Suroboyo.id – Dalam artikel ini akan membahas berapa Gaji Kurir JNE mulai pokok hingga tunjangan yang didapat tiap bulannya.

JNE adalah perusahaan yang menyediakan jasa layanan pengiriman paket ke berbagai daerah, bahkan sudah merambah hingga luar negeri.

Menjadi pengantar paket JNE menjadi salah satu pekerjaan yang banyak diminati, hal ini tidak terlepas dari besaran pendapatan yang terbilang besar.

Baca Juga: Daftar Gaji Pegawai BCA: Lengkap Dari Satpam, Teller, Hingga CS

Tentu saja besar Gaji Kurir JNE beragam mulai dari Rp 2.000.000 hingga Rp 4.000.000 tergantung dari UMR atau UMK setempat.

Selain itu pengantar paket jasa ekspedisi ini juga memberikan berbagai tunjangan kepada armadanya guna menunjang kinerja agar lebih baik lagi.

Gaji Kurir JNE

Inilah bayaran pokok yang diterima pengantar paket JNE tiap bulannya kurang lebih kisaran Rp 2.800.000. Namun nominal ini bukan sebagai acuan, karena ada beberapa faktor yang menentukan seperti UMR atau UMK kota setempat.

Selain Gaji pokok Kurir JNE di atas, para armada jasa ekspedisi ini juga akana mendapatkan tunjangan seperti rincian di bawah ini.

  • Perawatan Kendaraan: Rp 300.000 per bulan
  • Tunjangan Kehadiran: Rp 440.000 per bulan
  • Uang bensin dan makan: Rp 600.000 per bulan
  • Tunjangan pengiriman paket: Rp 200.000 per bulan
  • Biaya parkir: Rp 100.000 per bulan

Baca Juga: Gaji Sales Wuling Terbaru 2022: Lengkap Pokok dan Tunjangan

Terdapat juga Tunjangan Hari Raya (THR) dan Kesehatan tiap tahunnya yang nanti akan disampaikan langsung oleh manajemen perusahaan.

Bagaimana tertarik menjadi kurir JNE?