Elkan Baggott Memutuskan Bertahan di Ipswich Town Meski Dilirik Blackpool di Hari Terakhir Transfer

suroboyo.id – Bek berbakat dari timnas Indonesia, Elkan Baggott, telah mengambil keputusan untuk tetap berada di Ipswich Town selama musim 2023-2024. Sebelumnya, rencananya Elkan Baggott akan dipinjamkan oleh Ipswich Town.

Elkan telah tampil dalam dua pertandingan untuk Ipswich Town dalam ajang Carabao Cup. Namun, hingga saat ini, pelatih Ipswich Town, Kieran McKenna, belum memberikan kesempatan kepada Elkan untuk tampil dalam pertandingan Liga. Meskipun ada minat dari Blackpool dalam mengontraknya pada Hari Terakhir Transfer, Elkan memutuskan untuk tetap setia bersama Ipswich Town.

Jelang deadline day bursa transfer Liga Inggris pada Jumat (1/9/2023) pukul 23.00 malam waktu setempat, Elkan Baggott sempat mendapat tawaran dari Blackpool.

Klub kasta ketiga itu ingin meminjam Elkan Baggott dari Ipswich Town. Namun begitu, Ipswich Town belum mau melepas Elkan karena mereka juga tidak kedatangan bek senior baru.

Andai Ipswich kedatangan pemain berposisi bek tengah baru, maka mereka akan meminjamkan Elkan ke Blackpool.

Namun hingga tenggat waktu berakhir, Ipswich Town tidak kedatangan bek anyar.

Sehingga bisa dipastikan bila Elkan Baggott akan bertahan di Ipswich Town setidaknya hingga Januari 2024, hal ini dikonfirmasi oleh media lokal, Twtd.co.uk.

“Bagaimanapun, dengan tidak adanya bek tengah senior yang datang ke Ipswich, pemain Indonesia Elkan Baggot akan berada di Ipswich Town, setidaknya hingga Januari,” tulis twtd.co.uk.

Ipswich Town mengakhiri perburuan di bursa transfer musim panas dengan merekrut 6 pemain yakni Jack Taylor, Cieran Slicker, George Hirst dan peminjaman Omari Hutchinson, Brandon Williams, Dane Scarlett.

Klub berjuluk The Tractor Boys itu telah mendaftarkan 25 pemain termasuk Elkan Baggott ke EFL untuk mengarungi Championship Division musim 2023-2024.

Baca Juga :   Prestasi Mengesankan Thom Haye di Eredivisie Setelah Gabung Timnas Indonesia

Selama bursa transfer musim panas lalu, Elkan Baggott memang santer dikabarkan diminati sejumlah klub untuk meminjamnya.

Ada Stevenage yang kabarnya berminat sebelum Blackpool. Namun pada akhirnya, Elkan Baggott bertahan di Ipswich Town.

Dengan keputusan ini, Elkan Baggott langsung bersiap menatap laga pekan kelima Championship 2023-2024.

Pada pekan ini, Ipswich Town bakal bersua Cardiff City pada Sabtu (2/9/2023) malam WIB. Setelah laga tersebut, Elkan Baggott langsung terbang ke Indonesia untuk agenda FIFA Matchday.

Pada bulan ini, pemain 20 tahun tersebut bakal membela Timnas U-23 Indonesia untuk dua laga Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Pada ajang tersebut, Elkan Baggott dan kawan-kawan bersiap hadapi Taiwan (9 September 2023) dan Turkmenistan (12 September 2023).

Seluruh pertandingan bakal dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo.