Drama Tujuh Gol : Arsenal Melibas Luton Town 4-3 di Laga Penuh Aksi

suroboyo.id – Luton Town dan Arsenal memainkan pertandingan penuh aksi yang berakhir dengan kemenangan 4-3 untuk The Gunners, dalam laga lanjutan Liga Inggris di Kenilworth Road pada Rabu (6/12/2023).

Tim tamu, Arsenal, memulai laga dengan baik dan berhasil unggul lebih dulu di menit ke-20 melalui gol yang dicetak oleh Gabriel Martinelli. Namun, keunggulan itu segera disamakan oleh Gabriel Osho dari Luton Town pada menit ke-25.

Arsenal berhasil menutup babak pertama dengan keunggulan setelah Gabriel Jesus mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-45. Skor 2-1 untuk Arsenal menjadi hasil paruh pertama.

Babak kedua menjadi panggung bagi Luton Town untuk membalikkan keadaan. Elijah Adebayo mencetak gol pada menit ke-49, mengubah skor menjadi 2-2. Ross Barkley kemudian menambahkan keunggulan untuk Luton Town dengan mencetak gol pada menit ke-57.

Kedudukan kembali imbang usai Kai Havertz mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-60. Ketika laga sepertinya bakal berakhir imbang, Declan Rice muncul sebagai pahlawan Arsenal berkat golnya di menit ke-90+6.

Arsenal menutup laga dengan kemenangan 4-3. Hasil ini membawa Arsenal semakin kukuh di puncak klasemen dengan 36 poin. Luton di urutan ke-17 dengan sembilan poin.

Jalannya Pertandingan Arsenal vs Luton Town

Arsenal tampil dominan sejak menit awal. Mereka mampu memecah kebuntuan di menit ke-20.

Umpan tarik Bukayo Saka dari sisi kanan bisa disontek oleh Gabriel Martinelli menjadi gol. Arsenal unggul 1-0.

Tuan rumah merespon gol ini dengan baik. Mereka hanya butuh waktu lima menit untuk menyetarakan kedudukan.

Gabriel Osho mampu dengan apik menanduk bola kiriman sepak pojok Alfie Doughty. Sundulannya memperdayai David Raya.

Baca Juga :   Inilah Daftar Pencetak Gol Terbanyak (Top Skor) Liga Europa 2023/2024, Simak Disini

Arsenal kembali unggul sesaat sebelum jeda. Ben White mengirim umpan silang dari sisi kanan yang bisa ditanduk Gabriel Jesus menjadi gol.

Skor 2-1 untuk The Gunners menutup babak pertama.

Selepas jeda, Luton langsung menggebrak. Hasilnya mereka bisa membuat skor 2-2 di menit ke-49.

Sepak pojok Alfie Doughty lagi-lagi gagal diantisipasi dengan baik lini belakang Arsenal. Umpan kirimannya bisa ditanduk Elijah Adebayo mendahului David Raya yang berusaha memotong bola.

Tuan rumah bahkan bisa berbalik memimpin di menit ke-57. Tusukan Ross Barkley diakhiri sepakan mendatar yang tak bisa dibendung oleh Raya.

Hujan gol di kenilworth Road berlanjut di menit ke-60. Arsenal membuat kedudukan imbang lagi setelah Kai Havertz dengan baik menyontek sodoran bola Jesus menjadi gol.

Setelahnya laga berlangsung sengit. Namun, kedua tim sempat sama-sama sulit bikin gol tambahan.

Ketika laga seperti bakal berakhir imbang. Declan Rice muncul menjadi pahlawan kemenangan Arsenal di menit akhir.

Ia dengan baik mampu menanduk bola umpan silang dari sisi kiri. Sundulannya bersarang ke pojok gawang Thomas Kaminski.

Arsenal menutup laga dengan kemenangan 4-3.