Suroboyo.id – Berikut cara bagaimana mengajukan Pinjaman BCA Tanpa Agunan dengan mudah dan segala persyaratan sudah dipenuhi.

BCA menghadirkan layanan produk kredit tanpa agunan (KTA) yang menyediakan bagi nasabah yang ingin melakukan pinjaman tanpa jaminan.

Seperti dikutip dari laman resmi bca,co,id, KTA ini merupakan pinjaman yang memberikan fasilitas kredit tanpa membebankan nasabah untuk mempersiapkan suatu aset yang dijadikan jaminan atas pinjaman tersebut.

Baca Juga: Weekend Banking Mandiri: Apakah Kota Kalian Masuk dalam Daftar?

Pinjaman Tanpa Agunan BCA ini bisa diperuntukkan bagi nasabah karyawan, wiraswasta maupun pekerja profesi yang diharapkan biosa membantu dalam urusan pembiayaan pendidikan, modal usaha, renovasi rumah dn lain sebagainya.

Dengan melengkapi dokumen yang diperlukan proses yang diperlukan untuk pengajuan hingga persetujuan KTA memerlukan waktu kurang lebih 10 hari kerja. Dan dana akan cair kurang lebih 1 hari setelah pengajuan diterima.

Jangka waktu atau tenor Pinjaman Tanpa Agunan BCA dapat disesuaikan dengan kemampuan yakni 12 bulan, 24 bulan hingga 36 bulan.

Hingga saat ini pengajuan KTA baru bisa diajukan di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Magelang, Surakarta, Surabaya, Mojokerto, Medan, Batam, Tanjung Pinang, Palembang, Denpasar, Cakranegara dan Makassar.

Baca Juga: Cara Daftar SMS Banking Mandiri: Mudahkan Trasnsaksi Perbankan Kalian

Sebelum kalian ketahui bagaimana cara pengajuan Pinjaman BCA Tanpa Agunan, lebih baik kalian ketahui apa saja syarat yang diperlukan untuk mengajukan KTA ini.

Syarat Pinjaman BCA Tanpa Agunan

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Usia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun (pada saat KTA lunas)
  • Memiliki penghasilan di atas Rp 2.500.000 per bulan (Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan dan Batam) atau Rp 2.000.000 per bulan (daerah lainnya)
  • Karyawan yang merupakan peserta fasilitas payroll BCA atau yang sudah menjadi keanggotaan Kartu Kredit BCA munimal 1 tahun
  • Wiraswasta dan pekerja profesional yang telah menjadi keanggotaan Kartu Kredit BCA minimal selama 1 tahun

Jika kalian sudah memenuhi kriteria di atas, lantas siapkan dokumen-dokumen yang diperlukan untuk pengajuan Kredit Tanpa Agunan ini.

  • KTP
  • Keterangan penghasilan/slip gaji
  • Izin usaha/TDI/TDP/ Surat Izin Praktek
  • NPWP
  • Formulir aplikasi pengajuan

Untuk pengajuan di atas 50 juta dan belum mempunyai NPWP, wajib untuk mengisi Surat Pernyataan bahwa belum/tidak memiliki NPWP.

Baca Juga: Cara Daftar NPWP Online: Mudah, Bisa Dimana dan Kapan Saja

Jika seluruh persyaratan di atas sudah kalian penuhi, lantas bagaimana cara pengajuan Pinjaman BCA TAnpa Agunan?

Cara Pinjaman BCA Tanpa Agunana

Untuk mengajukan produk BCA ini, nasabah bisa mengunjungi kantor BCA terdekat atau melalui Halo BCA di 1500888.

Selanjutnya, petugas BCA akan memproses pengajuan kredit kalian. Jika disetujui pihak BCA akan mengajukan perjanjian kontrak terkait pinjaman yang diajukan. Dan dana akan dicairkan sesuai nominal yang telah disetujui yang ditransfer ke rekening.

Biaya Provisi, Limit dan Suku Bunga KTA BCA

Sebagai tambahan informasi, berikut biaya provisi atau biaaya yang harus dibayarkan di awal saat pengajuan pinjaman disetujui, limit plafon, serta suku bunga puinjaman.

Biaya Provisi

Biaya yang harus dibayarkan nasabah yakni sebesar 1% dari pinjaman yang disetujui atau minimal Rp 100.000.

Limit Plafon

Produk plafon kredit yang dihadirkan BCA sebesar Rp 5.000.000 hingga Rp 100.000.000.

Baca Juga: 5 Jenis Tabungan BCA Serta Fasilitas, Bunga dan Biaya Adminnya

Suku Bunga

Suku bunga KTA ini flat dengan rincian sebagai berikut:

  • 12 bulan, 1,00% per bulan (12 persen per tahun)
  • 24 bulan, 1,03% per bulan (12,36 persen per tahun)
  • 36 bulan, 1,07% per bulan (12,84 persen per tahun)

Adapun denda keterlambatan sebesar 0,28 persen per hari dari angsuran.

Dan biaya pelunasan sebesar Rp 200.000 yang baru dapat dilakukan bila telah melakukan 6 kali pembayaran angsuran.

Itulah artikel yang membahas bagaimana Cara mengajukan Pinjaman BCA Tanpa Agunan. Pastikan segala persyaratan beserta dokumen yang diperlukan sudah dipersiapkan sebelum pengajuan.