Bertarung Melawan Persela Lamongan, PSCS Siap Bertarung Mati-Matian

suroboyo.id – Setelah pertandingan kandang yang hanya berakhir imbang melawan Deltras FC Sidoarjo, PSCS bersiap untuk menghadapi Persela Lamongan di Stadion Wijayakusuma Cilacap pada Sabtu (16/9/2023) sore nanti.

Dalam pertandingan kandang keduanya ini, PSCS bertekad untuk bermain dengan segala kemampuannya demi meraih poin penuh.

Pelatih PSCS Cilacap, Charis Yulianto, menyatakan bahwa menjelang pertandingan melawan Persela Lamongan, mereka telah melakukan persiapan yang matang.

Persiapan ini mencakup latihan intensif serta perbaikan dalam komposisi pemain. Semua ini dipertimbangkan setelah mengevaluasi hasil pertandingan sebelumnya.

“Kami telah melakukan sejumlah perbaikan yang diperlukan. Saya menganggap pertandingan ini seperti final, dan kami harus meraih poin penuh tanpa kompromi.

Besok, kami akan melakukan perubahan dalam komposisi bermain untuk menutup kekurangan dan menghindari kesalahan yang kami buat sebelumnya,” ujar Charis setelah sesi latihan di Stadion Wijayakusuma pada Jumat (15/9/2023).

Meskipun hanya memiliki satu pemain asing dalam timnya, Charis yakin bahwa seluruh pemainnya akan memberikan performa terbaik mereka di berbagai posisi. Bahkan, dalam pertandingan besok, mereka akan tampil dengan gaya permainan yang menyerang.

“Akan memaksimalkan satu pemain asing, karena satu pemain diperkirakan absen hingga pertengahan musim ini. Seharusnya ini menjadi kesempatan untuk pemain lain bisa memaksimalkan pertandingan besok,” imbuhnya.

Charis mengakui bahwa Persela Lamongan merupakan tim tangguh yang bertabur pemain timnas. Namun untuk menghadapinya, dia sudah mempersiapkan strategi, terlebih PSCS kini juga diperkuat oleh beberapa mantan pemain Persela Lamongan juga.

“Yang pasti kami sudah memperbaiki kesalahan pertandingan, ada lima pemain mantan Persela Lamongan, termasuk pelatih dan asistennya, ini menjadi motivasi tersendiri buat para pemain dan jangan jadikan beban,” terangnya.

Charis berharap para pemain bisa tampil secara maksimal dan mengontrol diri, sehingga di semua lini dapat mengaplikasikan materi latihan di pertandingan.

Baca Juga :   Hasil Pertandingan : Belanda Menang Telak 6-0 Atas Gibraltar, Calvin Stengs Cetak Hattrick

“Target tiga poin mutlak karena ini main kedua kali di kandang, dan laga pertama kehilangan poin hanya dapat satu, ya Persela pemain berbintang, tapi tidak ada yang tidak mungkin buat kami,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu pemain PSCS Cilacap, Achmad Artur Sena meminta dukungan dan doanya kepada masyarakat Kabupaten Cilacap, agar tim kebanggan Cilacap ini dapat meraih poin penuh pada laga besok melawan Persela Lamongan.

“Pemain sendiri persiapannya cukup baik, kondisi teman-teman juga bagus siap menghadapi pertandingan besok. Sebagai pemain kami akan bekerja keras dan semaksimal mungkin, tampil all out utuk bisa menang, mohon dukungannya untuk masyarakat Cilacap,” ujarnya.