Bersama dengan mantan bek Manchester United, Elkan Baggott Mengantarkan Ipswich Town Melaju ke Babak 3 Carabao Cup

suroboyo.id – Elkan Baggott, bek yang mewakili Timnas Indonesia U-23, berhasil memimpin Ipswich Town meraih kemenangan melawan Reading dalam pertandingan babak kedua Carabao Cup 2023/2024.

Ipswich Town berhasil mengatasi Reading dengan skor akhir 3-1 melalui babak adu penalti, setelah kedua tim bermain imbang 2-2 selama waktu normal di Select Car Leasing Stadium, Reading, pada Rabu (30/8/2023) dini hari waktu Indonesia Barat.

Untuk kedua kalinya secara berturut-turut dalam ajang Carabao Cup, Elkan Baggott tampil sebagai pemain inti bagi Ipswich Town. Meskipun berusia 20 tahun, pemain ini telah membuktikan dirinya tak tergantikan dalam skuad tersebut.

Ipswich Town juga memasukkan Brandon Williams, pesepak bola yang dipinjam dari Manchester United (MU), dalam susunan pemain mereka. Brandon Williams berperan sebagai wingback kiri dalam formasi 3-4-3 yang diterapkan oleh tim tersebut.

Dua gol Ipswich Town dicetak oleh Cameron Humphreys pada menit ke-45+5 dan Freddie Ladapo menit ke-59.

Sementara, dua gol Reading dibuat oleh gol bunuh diri Brandon Williams pada menit kedua dan Kelvin Ehibhatiomhan menit ke-87.

Kemenangan atas Reading membawa Ipswich Town lolos ka babak ketiga Carabao Cup. Elkan Baggott dkk. masih menunggu lawan.

Sementara itu, media lokal Ipswich, TWTD, mengulas Baggott hampir mencetak gol pada menit ke-53. Namun, sundulannya via umpan silang Williams masih melenceng tipis dari gawang Reading.

Selain itu, Baggott juga terlihat mengalami masalah di betisnya pada menit ke-94 ketika hendak berduel dengan Ehibhatiomhan.

“Pemain Timnas Indonesia itu tertatih-tatih tetapi segera kembali membaik,” tulis TWTD.

Penampilan ini menjadi yang kedua untuk Baggott bersama Ipswich Town di musim ini. Keduanya terjadi di Carabao Cup.

Baca Juga :   Federasi Sepak Bola Spanyol Mendesak Luis Rubiales untuk Mengundurkan Diri dari Jabatannya Akibat Skandal Ciuman

Tetapi, Baggott masih belum masuk skuad Ipswich Town dari empat partai di EFL Championship 2023/2024 atau kasta kedua Liga Inggris. Palang pintu kelahiran Bangkok, Thailand, sempat ingin dipinjamkan ke klub lain.