Berita Duka, Andre Braugher, Bintang Brooklyn Nine-Nine, Tutup Usia pada Usia 61

suroboyo.id – Aktor terkenal Andre Braugher meninggalkan kita pada Senin (11/12), mengakhiri perjalanan hidupnya pada usia 61 tahun.

Bintang yang dikenal melalui serial televisi seperti Brooklyn Nine-Nine dan Homicide: Life on the Street itu meninggal akibat sakit.

Jennifer Allen, publisis pemenang dua Emmy Awards, mengkonfirmasi kabar duka tersebut seperti dilaporkan oleh Variety pada Selasa (12/12).

Meskipun demikian, belum ada informasi rinci terkait penyakit yang dialami Andre Braugher sebelum meninggal dunia.

Selama hidupnya, Andre Braugher menciptakan jejaknya melalui peran ikoniknya sebagai Kapten Raymond Holt dalam serial komedi Brooklyn Nine-Nine, di mana ia menunjukkan bakatnya sejak 2013 hingga 2021.

Karakternya yang tabah dan kepribadian yang sungguh-sungguh membuatnya langsung menjadi favorit penggemar acara tersebut, terutama saat dipasangkan dengan Jake Peralta, karakter yang diperankan Andy Samberg, dalam banyak adegan serial komedi AS itu.

Dia memenangkan aktor utama Emmy untuk perannya sebagai Detektif Frank Pembleton di Homicide: Life on Street, dan memenangkan Emmy lainnya untuk miniseri atau film untuk penampilannya di Thief.

Lahir di Chicago, Andre Braugher lulus dari Universitas Stanford, kemudian bersekolah di Juilliard School dalam divisi drama.

Peran layar pertamanya muncul sebagai prajurit Union dalam Glory. Ia di sana berperan sebagai Thomas Searles, seorang pria kulit hitam bebas yang bergabung dengan resimen Kulit Hitam pertama.

Setelah itu, Braugher membintangi film televisi Kojak dan mendapatkan peran dalam Homicide: Life on the Street. Dia juga berperan sebagai Detektif di Hack dari 2002 hingga 2004, kemudian beralih memerankan psikiater di House, M.D.

Braugher kemudian masuk nominasi dua Primetime Emmy untuk aktor pendukung Men of a Some Age.

Baca Juga :   Inilah Kronologi Klaim Andika Dikeluarkan dari Peterpan Versi Ariel NOAH, Simak Disini

Tak hanya di layar kaca, Braugher juga menyeimbangkannya dengan penampilan di layar lebar, seperti bintangi City of Angels, Frequency, Poseidon, Primal Fear, Duets, The Mist,Fantastic Four: Rise of Silver Surfer, Salt dan The Gambler.

Namun, Andre Braugher kini tiada. Dia meninggalkan istrinya Ami Brabson, yang juga muncul dalam Homicide: Life on the Street, dan tiga anak.