Suroboyo.id – Komedian Kiki Saputri jebolan ajang pencarian bakat Stand Up Comedy ini berhasil meraih piala penghargaan di ajang Anugrah Komedi Indonesia 2022.

Dalam kemenangannya Kiki Saputri berhasil menyapu pesaingnya yang juga masuk dalam kategori tersebut. Diantaranya ada komedian wanita yang juga adalah seniornya yaitu Nunung, Vega Darwanti dan Mimin.

Kemenangannya ini membuat ia berhasil menyabet trovi Komedian Wanita Terpilih 2022.

Baca juga: Viral Video Janggal Bayangan Lesti Kejora Saat Tertidur di Lantai

Dalam pengumuman tersebut, bahkan terjadi adegan lucu yang tak terlupakan saat pembacaan nominasi yang dilakukan oleh komedian Tarzan, Tessy, Nunung dan Polo.

Dalam pengumumannya, Tarzan dengan polosnya menyebutkan nama Kiki Saputri sebagai pemenang sebelum nama para nominasi dibacakan.

Sontak hal tersebut mengundang gelak tawa para penonton yang menyaksikannya di studio.

Sesaat sesudah pengumuman tersebut, Kiki pun naik ke atas panggung sambil menahan tawa sembari menyambut trovi yang diberikan kepadanya.

Dalam pidatonya Kiki melantunkan sebuah pantun.

“Kata orang mami Nunung badannya kayak biola. Cie Kiki daoet piala. Aduh aku merinding banget. Pertama Kiki mau ngucapin terima kasih sebanyak-banyaknya kepada PasKi,” ungkapnya.

Baca juga: Wawancara Lisa BLACKPINK Terkait Kesuksesan Lagu Solonya: Saya Hanya Berfikir yang Terbaik

Ia pun memberikan pesan dalam pidatonya untuk tidak selalu terbawa masalah dalam hidup ini demi mencapai kehidupan yang bahagia.

“Di acara Anugerah Komedi yang kedua, Kiki jadi paham bahwa ternyata benar setiap orang pada dasarnya berhak untuk tertawa. Dan kita juga bisa tidak selalu membawa masalah-masalah yang kita punya, tidak perlu semua masalah kita bawa-bawa, tapi jangan sampai jadi jumawa, supaya kita bisa hidup bahagia sampai tua, tutur Kiki Saputri.

Untuk penilaian dalam setiap kategori pemilihan dilakukan oleh juri lewat serangkaian proses hingga ditetapkannya nama para pemenang.