Berita  

Begini Kondisi Luhut Panjaitan Terus Membaik, Menurut Kemenko Marves, Simak Disini

suroboyo.id – Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) telah memberikan kabar baik mengenai kondisi Luhut Panjaitan.

“Kondisi Pak Luhut terus membaik, sesuai harapan. Ia masih dalam proses pemulihan,” kata Jodi Mahardi, Juru Bicara Kemenko Marves, pada hari Selasa, 17 Oktober.

Beberapa waktu lalu, Luhut mengalami sakit serius yang mengharuskannya mendapatkan perawatan di Singapura. Melalui akun Instagram pribadinya @luhut.panjaitan, ia juga berbagi kronologi perjalanan penyakitnya hingga akhirnya harus dirawat di rumah sakit.

Semua katanya bermula usai ia menghadiri sebuah kegiatan. Saat itu, tiba-tiba ia merasa merasakan kelelahan yang amat luar biasa.

“Rasa lelah ini tak seperti yang biasa saya rasakan selepas bekerja,” katanya seperti dikutip dari akun instagram tersebut.

Melihat kondisi itu, Luhut mengatakan istrinya kemudian berinisiatif membawanya ke salah satu rumah sakit di Jakarta untuk tindakan preventif lebih lanjut.

“Dengan kondisi yang seperti itu, praktis selama beberapa hari saya tidak diizinkan oleh tim dokter untuk beraktivitas seperti biasa. Bahkan untuk sekedar mengecek kabar dan berita terkini yang rutin saya lakukan setiap pagi, saya tak diperbolehkan oleh istri,” katanya.

Akan tetapi, di tengah masa perawatan itu, muncul foto beredar di media sosial yang menunjukkan kondisi seseorang mirip Luhut terbaring lemas di rumah sakit. Dalam foto itu, tampak pria yang mirip dengan Luhut itu berbaring menggunakan alat bantu pernapasan dan diinfus.

Tapi, narasi yang diberikan dalam unggahan foto itu bernada satir. Meski narasi itu mendoakan Luhut, tetapi satir itu mengatakan sakit yang menimpa Luhut sebagai teguran Tuhan.

“Kami sangat berterima kasih kepada-Mu ya Tuhan kami. Engkau telah menunjukkan contoh nyata tentang kerendahan hati. Agar kami senantiasa belajar untuk tidak menjadi angkuh, takabur, maupun merasa tidak terkalahkan,” tulis keterangan foto tersebut.

Baca Juga :   Pekerja Gudang Beras Viral Mandi di Tumpukan Beras, Bulog Surabaya Utara Pecat Secara Langsung

Namun, unggahan yang disebut sudah menyebar ke sejumlah grup WhatsApp itu tegas dibantah Jubir Kemenko Marves Jodi Mahardi. “(Itu) Hoax,” bantah Jodi soal foto tersebut.

Bantahan juga disampaikan Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kemenko Marves Septian Hario Seto. “Enggak benar (foto diduga Luhut sedang dirawat),” tegas Seto.