Barcelona Mengamankan Dua Pemain Portugal: Joao Felix dan Joao Cancelo Pinjamannya

suroboyo.id – Barcelona akhirnya berhasil memperkuat skuad mereka dengan kedatangan dua pemain asal Portugal, Joao Felix dan Joao Cancelo, yang tiba di Camp Nou dalam status peminjaman untuk musim 2023/2024.

Kedua pemain Portugal ini akan mengenakan seragam Barcelona selama satu musim penuh, namun tidak ada perjanjian untuk pembelian permanen setelah musim berakhir.

Joao Cancelo, yang pada musim sebelumnya menghabiskan waktu dengan status pinjaman bersama Bayern Munchen, kini telah kehilangan tempatnya di skuad utama Manchester City. Oleh karena itu, pilihan untuk kembali dipinjamkan ke klub lain dianggap sebagai langkah terbaik yang dapat diambil oleh Cancelo saat ini.

Sementara itu, kompatriot Cancelo, Joao Felix, yang bergabung bersama Atletico Madrid pada 2019, menjalani peminjaman selama enam bulan di Chelsea tapi gagal memperlihatkan performa terbaik.

Kini dua pemain asal Portugal yang tengah mencari performa terbaiknya lagi akan mencoba peruntungannya di Barcelona. Kedua pemain yang punya pengalaman di Premier League itu diharapkan bisa membantu Xavi mengembalikan Barcelona ke performa terbaiknya.

Joao Felix sebenarnya memiliki kontrak bersama Atletico Madrid hingga 2029. Saat dipinjamkan ke Chelsea pada musim lalu, ia hanya mencetak empat gol dalam 20 pertandingan.

Tidak bermain bersama Atletico Madrid sejak Januari 2023, Joao Felix memang menantikan kesempatan untuk bergabung bersama Barcelona. Ia bahkan menyebut kepindahan ke Barcelona menjadi impiannya.

“Barcelona selalu menjadi pilihan utama saya dan saya senang bisa bergabung dengan Barca. Ini selalu menjadi impian saya sejak masih kecil. Jika ini terjadi, tentu akan menjadi mimpi yang jadi kenyataan,” ujarnya.

Sementara itu, Joao Cancelo, yang direkrut Man City dari Juventus dengan nilai 60 juta pound pada 2019, telah menjadi bagian penting dari tim asuhan Pep Guardiola dalam meraih dua gelar juara Premier League.

Baca Juga :   Pertarungan Sengit: Prediksi RANS Nusantara FC Vs Persebaya Surabaya di BRI Liga 1, 1 Desember 2023

Namun, pada musim lalu Joao Cancelo mulai kehilangan tempat di skuad The Citizens. Pada akhirnya pemain asal Portugal itu dilepas sebagai pemain pinjaman ke Bayern Munchen.

Setelah tidak diperpanjang masa peminjamannya oleh Bayern Munchen, Joao Cancelo enggan kembali ke Man City. Beruntung Barcelona pun tertarik untuk mendapatkannya.

Kini Joao Cancelo akan bermain bersama mantan rekan setimnya di Man City, Ilkay Gundogan, yang juga direkrut oleh Barcelona pada musim panas 2023.