Atletico Madrid vs Alaves 2-1, Atletico Madrid Berhasil Menambah Penderitaan Barcelona

suroboyo.id – Dalam pertandingan LaLiga Spanyol antara Atletico Madrid dan Alaves, tim tuan rumah, Atletico Madrid, berhasil meraih kemenangan tipis dengan skor 2-1, yang semakin menambah penderitaan Barcelona.

Pertandingan berlangsung dalam lanjutan LaLiga Spanyol musim 2023/24 pada pekan kesepuluh, pada dini hari Senin (30/10/2023), di Civitas Metropolitano Stadium.

Pada pandangan awal, Atletico Madrid dipandang sebagai favorit untuk memenangkan pertandingan ini. Selain keuntungan bermain di kandang, tim asuhan Diego Simeone ini memiliki keunggulan dalam hal kekuatan skuadnya dibandingkan dengan Alaves.

Tambahan lagi, Alaves sendiri datang ke pertandingan ini dalam kondisi yang kurang menguntungkan. Mereka belum meraih kemenangan dalam enam pertandingan terakhir sebelum bersua Atletico Madrid, dengan catatan tiga kali imbang dan tiga kali kekalahan.

Jalannya Pertandingan Atletico Madrid vs Alaves

Sesuai dugaan, Atletico mendominasi jalannya pertandingan sejak menit awal hingga akhir pertandingan. Rival sekota Real Madrid ini menguasai penguasaan bola mencapai 64%, berbanding 36% untuk kubu Alaves.

Tak hanya itu saja, Atletico juga tercatat melakukan percobaan sebanyak 10 kali, di mana tujuh di antaranya mengarah tepat sasaran ke gawang Alaves. Dari tujuh percobaan tersebut, cuma dua yang berbuah gol.

Gol pertama Atletico dicetak oleh Rodrigo Riquelme, seusai menerima umpan dari Alvaro Morata pada menit ke-26. Lalu gol kedua datang dari Morata, yang sebelumnya memberikan assist, pada menit ke-45+1.

Di sisi lain, Alaves yang cuma melakukan empat percobaan, hanya satu yang mengarah tepat sasaran. Menariknya, satu tendangan tepat sasaran itu berbuah gol yang dicetak oleh Ander Guevara pada menit ke-90+6.

Kemenangan 2-1 atas Alaves membawa Atletico Madrid merangkak naik ke peringkat tiga klasemen LaLiga Spanyol 2023/24 dengan raihan 25 poin dari 10 laga. Anak asuh Diego Simeone menggeser Barcelona untuk turun ke posisi empat, setelah sebelumnya dibungkam Real Madrid 1-2.

Baca Juga :   Barcelona vs Shakhtar: Pesan Berhati-hati dari Xavi Hernandez

Susunan Pemain Atletico Madrid vs Alaves

Atletico Madrid (3-5-2)
Jan Oblak (GK); Stefan Savic, Mario Hermoso, Axel Witsel; Nahuel Molina, Saul Niguez, Koke, Rodrigo De Paul, Rodrigo Riquelme, Antoine Griezmann, Alvaro Morata.

Deportivo Alaves (4-2-3-1)
Antonio Sivera (GK); Sedlar, Ruben Duarte, Gorosabel, Alex Sola; Abqar, Jon Guridi; Antonio Blanco, Guevara, Luis Rioja; Samuel Omorodion.