Aston Villa Terpeleset, Arsenal Tetap di Puncak Klasemen Liga Inggris

suroboyo.id – Klasemen Liga Inggris menjadi semakin menarik dengan pergeseran posisi setelah Aston Villa gagal menggusur Liverpool dan harus puas dengan hasil imbang. Meski begitu, tim asuhan Unai Emery ini tidak berhasil melampaui pemuncak klasemen, Arsenal.

Aston Villa, yang telah menjadi kejutan dalam musim Premier League ini, tidak dapat memanfaatkan kesempatan untuk menduduki puncak klasemen sementara setelah bermain imbang 1-1 melawan Sheffield United.

Pertandingan yang berlangsung di Villa Park pada Sabtu dini hari (23/12) menyaksikan The Villans mendapat perlawanan sengit dari tim papan bawah Sheffield. Tuan rumah harus puas dengan skor tanpa gol di babak pertama.

Di paruh kedua, tuan rumah berhasil mencetak gol melalui aksi Leon Bailey di menit ke-59. Namun, sayangnya gol tersebut dianulir setelah VAR menilai bahwa Jacob Ramsey melakukan pelanggaran terhadap penjaga gawang Sheffield United, Wes Foderingham, sebelum terciptanya gol tersebut.

Alih-alih cetak gol, Aston Villa malah tertinggal lebih dulu usai Cameron Archer mencetak gol di menit ke-87.

Villa baru bisa menyamakan skor pada menit ketujuh masa injury time berkat gol Nicolo Zaniolo. Kedua tim pun harus puas berbagi satu angka usai bermain imbang 1-1 di akhir laga.

Hasil ini membuat Villa kini mengantongi 39 poin dan naik ke peringkat dua untuk menggeser Liverpool. Namun, Villa gagal menggusur Arsenal dari puncak klasemen.

Villa mengemas poin yang sama dengan Arsenal, namun Olie Watkins dkk kalah selisih gol dari The Gunners.

Sementara itu, Sheffield United naik satu tingkat dari posisi juru kunci. Sheffield United kini menghuni peringkat ke-19 dengan poin sembilan.

Daftar klasemen Liga Inggris kemungkinan bakal berubah setelah duel Liverpool vs Arsenal dimainkan di Stadion Anfield, Minggu (24/12) dini hari WIB.

Baca Juga :   Duel Kandidat Juara: Prediksi Pertandingan Man City vs Liverpool di Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris

1. Arsenal 39 poin
2. Aston Villa 39
3. Liverpool 38
4. Manchester City 34
5. Tottenham 33
6. Newcastle 29
7. Manchester United 28
8. Brighton 27
9. West Ham 27
10. Chelsea 22
11. Fulham 21
12. Brentford 19
13. Wolves 19
14. Bournemouth 19
15. Crystal Palace 18
16. Everton 16
17. Nottingham 14
18. Luton Town 9
19. Sheffield United 9
20. Burnley 8