Suroboyo.id – Hamil adalah sesuatu yang membahagiakan bagi para ibu. Namun bagaimana dengan arti mimpi sedang hamil?

Jika menurut pandangan Islam, arti mimpi hamil secara umum adalah pertanda bagi seseorang yang akan didatangkan kebaikan. Sedangkan secara psikologi, mimpi tersebut juga dapat dirasakan bagi mereka yang masih jomblo atau belum memiliki pasangan.

Namun biasanya, seseorang yang bermimpi hamil ini nantinya akan mendapat kebaikan berupa harta maupun hal-hal baik lainnya.

Baca juga: 5 Arti Mimpi Menikah Menurut Islam dan Primbon Jawa, Pertanda Baik atau Buruk?

Selain dari sudut pandang Islam dan secara psikologis, ada pula arti mimpi menurut primbon Jawa dan mitos yang masih dipercaya oleh masyarakat.

Dan berikut ini arti mimpi hamil sesuai pandangan Islam:

1. Pertanda Datangnya Kesuksesan

Bermimpi hamil dapat diartikan sebagai pertanda akan datangnya kesuksesan. Ini terutama apabila seseorang bermimpi sedang mengalami masa kehamilan besar.

Intinya jika seseorang bermimpi hamil dia memiliki potensi besar dalam menggapai sebuah kesuksesan.

2. Pertanda Datangnya Rezeki

Dalam perspektif Islam, arti mimpi hamil adalah pertanda Anda akan mendapatkan sebuah keberuntungan. Keberuntungan yang dimaksud adalah sebuah rezeki.

Misalkan, rezeki berupa anak atau momongan yang tengah dinantikan bagi perempuan yang sudah menikah.

3. Hal yang Bermanfaat akan Tiba

Arti mimpi hamil selanjutnya jika menurut pandangan Islam adalah pertanda datangnya sebuah kebaikan. Kebaikan yang dimaksud adalah si pemimpi bisa memperoleh sesuatu hal yang baik berupa harta, rezeki, kesehatan atau yang lainnya.

Sehingga pada dasarnya arti mimpi hamil tersebut adalah mendatangkan hal-hal baik dan bermanfaat.

Selain dalam pandangan Islam, arti mimpi hamil juga dapat diartikan dari sudut pandang primbon Jawa. Dan berikut arti mimpi hamil jika menurut primbon Jawa.

Baca juga: 4 Arti Mimpi Liburan: Pertanda Kamu akan Mendapatkan Rezeki

Arti mimpi hamil menurut primbon Jawa bisa diartikan sebagai pertanda yang baik pula. Karena si pemimpi akan mendapatkan keberuntungan yang membawa kebahagiaan.

Jika seorang perempuan masih lajang bermimpi hamil, artinya jodohnya semakin dekat. Sementara untuk perempuan yang sudah menikah, arti mimpi hamil menurut primbon Jawa bermakna keberuntungan tentang kabar baik memperoleh momongan.