Suroboyo.id – Bingung dengan status paket kalian? Inilah 12 Arti Cek Resi SiCepat Halu lengkap mulai dari manifested, out hingga delivered.

Di era digital ini belanja online sudah menjadi trend tersendiri, untuk pengiriman jarak jauh biasanya menggunakan jasa ekspedisi misalnya SiCepat.

Berbagai e-commerce yang sudah banyak kita kenal biasanya sudah menyediakan berbagai jasa pengiriman agar barang yang dipesan bisa sampai kepada pembeli tanpa harus keluar rumah.

Baca Juga: Arti Posisi Pemain Sepak Bola: Lengkap Dari GK, CB, CMF Hingga CF

Terkadang kita masih bingung atau bertanya-tanya bagaimana status paket kita yang telah dikirim oleh penjual. Lantas bagaimana arti dan Cek Resi SiCepat Halu?

Untuk melihat status paket kita bisa dilihat atau ditracking di layanan e-commece tempat membeli barang.

Cek Resi SiCepat Halu

Selain SiCepat Halu arti kode di bawah ini juga berlaku untuk semua layanan seperti reguler, exspress dan lain sebagainya. Berikut pengertiannya:

  • Manifested: Paket siap dikirim dan sudah ada di kantor caban
  • On Transit: Paket mampir di kota lainnya, sudah siap dikirim ke kota tujuan
  • Out: Paket sudah keluar dari gudang pusat dan sedang menuju ke gudang transit kota tujuan
  • On Process: Paket sedang dalam antrian dan diproses
  • Received On Destination: Paket sampai ke kantor cabang pusat di kota tujuan, siap di distribusikan ke area kantor kecamatan untuk di kirim ke alamat penerima
  • Delivered: Barang sudah di terima pada yang bersangkutan

Baca Juga: Jadwal Hari Libur dan Cuti Bersama Tahun 2023

Namun biasanya terdapat beberapa kendala dalam pengiriman sehingga dalam estimasi pengiriman tidak sesuai seperti:

  • Antar Ulang (UA): Paket siap di kirimkan ulang oleh kurir di sebabkan karena rumah penerima kosong bisa juga overload karena antrian barang menumpuk di kantor cabang.
  • Bad Address (BA): Saat penulisan alamat kurang lengkap, mungkin tidak di tulis nama jalan,RT/RW kecamatan dan kode pos. Bisa juga nomer HP penerima tidak bisa di hubungi. Paket akan di kembalikan ke agen terdekat SiCepat.
  • Misroute: Rute paket kiriman salah, misalnya seharusnya di kirim ke Surabaya, namun ke arah Malang, tapi jangan khawatir, kurir akan segera membetulkan sesuai alamat tujuan ada kemungkinan paket akan sedikit terlambat.
  • Closed One Delivery Attempt (CODA): Paket sudah sampai ke alamat, namun tidak sesuai dengan data si penerima, bisa di sebabkan salah alamat.
  • Cnee Unknown : Alamat serta nama penerima tidak dikenali, bisa jadi salah saat penulisan penerima
  • Not Home (NTH) : Saat kurir mengantar paket ke rumah, di rumah tersebut tidak ada satu orang pun menerima barang.

Itulah 12 Arti Cek Resi SiCepat Halu lengkap mulai dari manifested hingga delivered. Dengan mengetahui hal tersebut kita tidak perlu khawatir lagi dengan status paket kita. Tinggal tunggu kedatangan kurir mengantarkan ke alamat sesuai tujuan.

Untuk mengecek resi kalian bisa langsung mengunjungi web resmi SiCepat dengan mengklik tauatan berikut: di sini.