Arteta Ungkap Dua Kendala yang Dialami Arsenal dalam Laga Melawan Chelsea

suroboyo.id – Arsenal harus melalui pertandingan yang sulit untuk meraih hasil imbang 2-2 dalam kunjungan mereka ke markas Chelsea dalam pertandingan pekan ke-9 Premier League 2023/2024 pada Sabtu (21/10/2023).

Kunjungan ke Stamford Bridge tidak berjalan dengan lancar bagi skuad yang dilatih oleh Mikel Arteta. Mereka menghadapi kesulitan dalam menemukan ritme permainan terbaik dan bahkan harus menghadapi dua gol dari tim tuan rumah.

Situasinya sempat memburuk, dan tampaknya kekalahan sudah menanti, tetapi untungnya para pemain Arsenal menunjukkan mentalitas yang tangguh dengan mencetak dua gol balasan. Declan Rice mencetak gol pada menit ke-77, sementara Leandro Trossard mengikuti dengan golnya sendiri pada menit ke-84.

Usai pertandingan, Mikel Arteta secara terbuka mengakui bahwa timnya tidak tampil dengan performa maksimal. Apa yang dikatakannya setelah laga?

Arsenal sebenarnya lebih diunggulkan di pertandingan kemarin. Karena itulah hasil imbang dianggap kurang memuaskan untuk Declan Rice dkk. Arteta pun menyorot dua hal yang membuat timnya tidak maksimal.

“Kami tidak bermain dengan tujuan yang jelas saat membawa bola. Kami hanya mengalirkan bola tanpa menunjukkan intensi untuk mengancam mereka,” kata Arteta.

“Kami juga tidak bisa memenangi duel-duel di lapangan. Dan di ruang-ruang sempit, ketika kami coba mengurung mereka, justru mereka bisa lolos dan menyerang balik.”

Dua hal itu jadi masalah Arsenal sejak menit pertama. Chelsea pun sempat bermain lepas dan lebih unggul di lapangan. Untungnya, Arsenal bisa bangkit.

“Ketika kami tidak punya dua hal tersebut, kami hanya bisa tampil sebagai tim kelas menengah,” lanjut Arteta.

“Kami lalu coba mengubah itu dan mulai meningkatkan level permianan setelah 20 atau 25 menit berlalu, khususnya di babak kedua,” tandasnya.

Baca Juga :   Newcastle United Vs Manchester United: Setan Merah Alami Kekalahan, Gordon Jadi Pahlawan

Hasil Premier League 2023/2024

Pekan ke-9

Sabtu, 21 Oktober 2023

Liverpool 2-0 Everton
Bournemouth 1-2 Wolverhampton
Brentford 3-0 Burnley
Manchester City 2-1 Brighton
Newcastle 4-0 Crystal Palace
Nottingham Forest 2-2 Luton Town
Chelsea 2-2 Arsenal

Minggu, 22 Oktober 2023

Sheffield United 1-2 Manchester United
Aston Villa 4-1 West Ham

Selasa, 24 Oktober 2023

02.00 WIB – Tottenham vs Fulham