Akhir Perjalanan di Indonesia: Carl’s Jr Tutup Semua Gerainya setelah 10 Tahun Berkiprah

suroboyo.id – Carl’s Jr, restoran cepat saji yang dikenal dengan spesialisasi burger, secara resmi mengumumkan penutupan seluruh gerainya di Indonesia setelah beroperasi selama 10 tahun di Tanah Air.

Pengumuman ini disampaikan pada Rabu (20/12/2023) melalui akun Instagram resmi mereka (@carlsjrindonesia).

Dalam unggahan foto, restoran asal Amerika Serikat tersebut menyampaikan terima kasih atas cinta dan dukungan yang diberikan oleh para pelanggan selama bertahun-tahun.

Carl’s Jr juga mengungkapkan kebanggaannya dalam menyajikan burger panggang yang ikonik di Indonesia di bawah Mahadasha Group. Namun sayangnya, mereka harus mengakhiri perjalanan dan berhenti beroperasi pada tanggal 31 Desember 2023.

Pengumuman tersebut pun langsung memperoleh banyak respons dari warganet di Instagram. Tidak sedikit masyarakat yang menyayangi tutupnya gerai burger dengan logo bintang kuning tersenyum itu.

“Please tell me this is just a franchisee change… (tolong beritahu saya ini hanya perubahan pewaralaba),” tulis salah satu warganet di kolom komentar dengan konteks menyesal dan penuh harapan.

“Waduh padahal burger favorit ini, yang beneran daging bukan kaya yang banyak outlet-nya itu,” tulis warganet lainnya.

“Carls Jr termasuk burger yang langsung berkesan pas pertama nyoba dan jadi favorit sekeluarga. Rotinya yang tebel dan daging yang tebel juga berasa burger ala luar negeri. Dibanding burger yang ada saat itu kebanyakan burger tipis dan kecil, makan burger Carls Jr itu langsung bikin kenyang. Sayang sekali.. Hiks,” ungkap penggemar Carl’s Jr.

Siapa pemilik Carl’s Jr di Indonesia?

Sebagai informasi, Carl’s Jr adalah restoran waralaba asal California, AS, yang didirikan sejak 17 Juli 1941 silam.

Mengutip dari laman resmi Mahadasha, hak eksklusif waralaba merek Carl’s Jr di Indonesia dipegang oleh PT Mahadana Dasha Utama (Mahadasha) dan beroperasi di bawah salah satu unit bisnis Mahadasha, PT Generasi Mutiara Bangsa.

Gerai pertama Carl’s Jr dibuka di Bintaro Jaya Xchange Mall, Pondok Aren, Tangerang, Banten pada Januari 2014 lalu. Kemudian, pada Februari 2014 Carl’s Jr membuka gerai di bandara yang beroperasi selama 24 jam di Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Jawa Timur.