Berita  

AirAsia Menawarkan Tiket Pesawat Rp 0 ke Berbagai Rute, Termasuk Jakarta-Singapura

suroboyo.id – Maskapai penerbangan berbiaya hemat terkemuka dunia, AirAsia, dengan tekad kuatnya untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan industri pariwisata di tahun 2024, kini memperkenalkan promosi Kursi GRATIS dan Terbang Hemat AirAsia menuju berbagai destinasi internasional.

Tujuan utamanya adalah untuk mempermudah perjalanan udara bagi semua orang dengan menjadikan biaya perjalanan terjangkau.

Promosi ini juga mencakup penawaran Kursi GRATIS untuk calon penumpang yang akan terbang melalui Kuala Lumpur menuju destinasi seperti Bangkok, Phuket, Krabi, Da Nang, Sihanoukville, dan destinasi internasional lainnya.

Selain destinasi ke negeri Jiran, AirAsia juga menghadirkan destinasi favorit lainnya dengan terbang hemat ke Bangkok, Phnom Penh hingga Perth. Harga tiket AirAsia mulai dari Rp55ribuan hingga Rp189ribuan untuk terbang dari Jakarta, Bali, Surabaya dan Medan.

Tiket penerbangan dapat dipesan mulai hari ini hingga 25 Oktober 2023 dengan periode terbang mulai 4 Maret 2024 hingga 19 Maret 2025.

Dapatkan juga Kursi Gratis dengan terbang via Kuala Lumpur ke Bangkok, Phuket, Krabi, Da Nang, Sihanoukville, dan berbagai destinasi lainnya.

“Pada awal tahun 2023, kami meluncurkan kampanye Kursi GRATIS pertama di tahun ini dengan menyediakan lima juta kursi. Terhitung sejak bulan Maret hingga minggu pertama bulan Oktober kami telah menerbangkan lebih dari 37 juta wisatawan di seluruh wilayah,” kata Group CEO of AirAsia Aviation Group Limited Bo Lingam, Selasa (17/10/2023).

Bo Lingam juga menyampaikan rasa bangganya dengan menggandakan penawaran ini dan berharap dapat mendorong pariwisata Malaysia di tahun 2024.

“Rasanya seperti kami telah mencapai titik puncaknya, dan karena kami memiliki tujuan untuk mendapatkan kembali 204 pesawat pada akhir tahun ini, kami akan terus mengembangkan jaringan kami dengan rute-rute baru dan mengaktifkan kembali rute-rute di seluruh Asean dan sekitarnya,” tambahnya.

Baca Juga :   Anggota DPRD DKI Jakarta, Steven Setiabudi Musa, Meninggal Dunia di RS Karena Sakit

Selain itu calon penumpang juga dapat bepergian tanpa cemas karena AirAsia memberikan Diskon 30 persen untuk Jaminan Perlindungan Keterlambatan Penerbangan dengan kompensasi sebesar Rp695ribu oleh Tune Protect jika penerbangan tertunda minimal dua (2) jam dari waktu keberangkatan yang dijadwalkan semula atau waktu keberangkatan baru.

Selain itu, nikmati diskon 30 persen untuk pilihan kursi pada penerbangan AirAsia X (D7) untuk terbang via Kuala Lumpur, serta diskon 10 persen untuk pre-booked inflight meals semua penerbangan yang dipesan selama periode promo.

CEO Capital A, Tony Fernandes mengungkapkan bahwa AirAsia yang merupakan maskapai penerbangan di bawah Capital A memiliki minat untuk membuka penerbangan ke Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Saya bersedia, 100 persen,” ungkap Tony usai acara ASEAN Business & Invesment Summit di Sultan Hotel, Jakarta pada Minggu (4/9/2023).

“Setelah (IKN) membuka, Ya (AirAsia berminat), karena sudah mulai dibangun, ” sambungnya.Tony mengakui, ia sebenarnya bersedia untuk membuka penerbangan ke banyak kota di Indonesia, selama adanya minat dari pelancong.

Dia yakin, hal itu dapat terwujud setelah rencana penambahan 75 pesawat AirAsia di Indonesia terlaksanakan.

“ASEAN akan menjadi tempat yang sangat besar dengan hadirnya IKN. Tapi kami akan terbang kemanapun orang-orang ingin terbang. Maksudku, beberapa tempat akan mengembangkan peraturan baru. Kami tidak takut mengambil risiko baru,” bebernya.