Ada Perubahan Nomor Punggung Pemain di Manchester United Menjelang Pertandingan Melawan Arsenal

suroboyo.id – Manchester United (MU) baru-baru ini mengumumkan perubahan nomor punggung beberapa pemain mereka dalam kompetisi Liga Inggris musim 2023/2024. Salah satunya adalah nomor punggung yang akan dikenakan oleh striker Rasmus Hojlund.

Setelah jendela transfer musim panas 2023 ditutup, MU sekarang telah mengonfirmasi nomor punggung lima pemain dalam skuad mereka untuk musim ini.

Bukan hanya Rasmus Hojlund, tetapi beberapa pemain baru seperti Altay Bayindir, Sergio Reguilon, Johny Evans, dan Sofyan Amrabat juga akan mengenakan nomor punggung baru saat berkompetisi di Premier League musim ini.

Dari tiga di antara pemain tersebut, mereka akan tampil dalam pertandingan tandang MU melawan Arsenal pada malam Minggu (3/9/2023) waktu Indonesia Barat nanti. Hanya Sofyan Amrabat yang belum bisa bermain.

MU mengumumkan nomor punggung beberapa pemain baru MU menjelang laga versus Arsenal. Adapun kick-off pertandingan di Emirates Stadium, London, akan dimulai pukul 22.30 WIB.

Empat pemain baru dipastikan mempunyai nomor punggung yang akan dikenakan sepanjang musim ini. Sementara pemain muda rasa lama, Alejandro Garnacho berganti nomor punggung.

Rasmus telah diberi nomor punggung 11 untuk musim perdananya di United, nomor yang juga ia pakai untuk Denmark. Di level klub, Hojlund belum pernah mengenakan seragam nomor 11 di kompetisi senior.

Nomor 11 di MU juga cukup familiar sebagai angka keramat milik pemain sayap legendaris Ryan Giggs. Nomor itu selama bertahun-tahun dimiliki pesepak bola Wales dan dikenal sebagai salah satu winger terbaik di dunia.

Nomor punggung 11 di MU juga pernah dipakai Mason Greenwood. Bintang muda MU yang baru saja keluar karena riwayat kasus hukum yang menimpanya.

Sementara Alejandro Garnacho telah mengenakan nomor 49 sejak musim penuh pertamanya di tim utama The Reds musim lalu. Awalnya ia melakoni debutnya pada tahun 2022 dengan nomor 75 di punggungnya.

Namun musim ini, pemain internasional Argentina itu akan menjadi pemain kesepuluh yang mengenakan seragam nomor 17 di Man United. Sebelumnya nomor itu pernah dipakai Fred, Daley Blind, dan Andy Cole.

Kemudian ada nama kiper baru, Altay Bayindir. Kiper yang digaet dari Fenerbahce akan mengenakan nomor punggung 1, yang sebelumnya milik David De Gea.

Altay juga identik dengan nomor punggung 1 untuk Fenerbahce sejak musim 2020/2021 hingga ia meninggalkan klub Turki tersebut dan bergabung ke Old Trafford.

Bayindir sejajar dengan kiper legendaris MU, seperti Peter Schmeichel dan Edwin van der Sar dalam mengenakan nomor punggung untuk The Reds.

Bergeser ke bek kiri Sergio Reguilon, yang datang dengan status pinjaman dari Tottenham Hotspur untuk musim 2023/2024, diberi nomor punggung 15. Bek sayap asal Spanyol ini tidak pernah mengenakan nomor punggung ini sepanjang kariernya.

Nomo tersebut tahun lalu dikenakan oleh Marcel Sabitzer yang dipinjam MU pada paruh kedua musim lalu. Terakhir ada Johny Evans, bek kawakan yang akan mengenakan nomor 35.

Ia pernah mengenakan nomor 4, nomor 23, dan nomor 6 selama bertugas sebelumnya di tim utama MU antara tahun 2007 dan 2014. Sedangkan Sofyan Amrabat akan diumumkan setelah pendaftarannya selesai.