Suroboyo.id – WhatsApp kembali mengeluarkan beberapa fitur terbarunya.

Namun mungkin ada beberapa penggunanya yang masih belum mengetahui fitur baru tersebut. Ada beberapa fitur yang diantaranta adalah simbol lingkaran putus hingga fitur sekali lihat dan anggota grub yang lebih banyak.

Fitur dari aplikasi bawahan Meta platform ini, salah satunya yang terbaru adalah simbol lingkaran putus. Fitur baru tersebut sempat membuat penasaran para penggunanya.

Baca juga: Cara Agar WhatsApp Tidak Bisa Dichat Seseorang Tanpa Blokir Kontak

Tak jarang pengguna whatsApp belum menyadari bahwa simbol lingkaran putus ini adalah salah satu fitur whatsApp terbaru.

Berikut ini adalah 5 fitur terbaru yang dikeluarkan oleh whatsApp 2022:

1. Simbol Lingkaran Putus

Fitur terbaru ini memang tidak dijelaskan secara rinci oleh whatsApp, namun ternyata simbol lingkaran putus ini memiliki fungsi penanda.

Tanda ini mengarah ketika pengguna mendapatkan simbol tersebut maka pengirim pesan bukan mengirimkan secara langsung, akan tetapi melalui balasan story yang dibuat para pengguna.

Hal ini menegaskan adanya pembeda dari pesan yang masuk ke pengguna, sehingga bisa membedakan apakah itu pesan secara langsung atau dari balasan status.

2. Anggota Grup Lebih Banyak

WhatsApp semakin memanjakan para pengguna dalam bersosialisasi, salah satunya yaitu dengan memberikan keleluasaan dalam menambahkan jumlah anggota grup hingga 512.

Tidak hanya itu, whatsApp juga dikabarkan akan menambah total anggota grup kedepannya menjadi dua kali lipat atau menjadi 1024 peserta.

Baca juga: Cara Aktivasi BSI Mobile Melalui HP Dengan Mudah Via Whatsapp

3. Tidak Dapat Screenshoot atau Screen Recording

WhatsApp juga semakin memperhatikan privasi para penggunanya agar semakin nyaman berselancar di dalam aplikasinya dengan mengaktifkanpesan sekali lihat.

Dalam hal ini, ketika fitur sekali lihat diaktifkan maka penerima pesan dipastikan tidak dapat screen recording maupun screenshoot.

4. Fitur Sekali Lihat

Untuk fitur sekali lihat ini tidak mengarah pada pesan teks yang diterima maupun yang dikirimkan, namun pada foto dan video yang dikirim.

Ketika pengguna akan mengirimkan foto akan tersedia lingkaran bulat dengan simbol angka 1, maka penerima pesan hanya dapat melihatnya sekali saja, setelah itu akan hilang dengan sendirinya.

Baca juga: 3 Cara Membaca Pesan Terhapus di WhatsApp Tanpa Aplikasi

5. Pembaruan Layanan Panggilan Suara

Terdapat adanya pembaruan terkait layanan panggilan suara dalam aplikasinya. Para pengguna sudah biasa melakukan panggilan suara grup hingga 32 orang sekaligus.

Namun sekarang akan semakin dipermudah saat akan mengirimkan pesan suara dalam durasi yang lumayan lama dan cukup menggeser ikon mikrofon ke atas untuk menahanyya.

Selain itu, para pengguna juga bisa meninjau ulang terlebih dahulu pesan suara yang akan dikirimkan jika ada perubahan atau masalah suaranya.