Suroboyo.id – 4 fakta menarik aktris Prilly Latuconsina. Salah satunya adalah memiliki impian untuk membangun TK dan SD.

Belum lama ini, aktris Prilly Latuconsina disebut-sebut sebagai aktris yang akan mengisi bagian menjadi dosen tamu di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) Universitas Gadjah Mada (UGM).

Prilly Latuconsina dikenal sebagai salah satu aktris multitalenta yang tidak hanya terjun di dunia entertainment namun juga saat ini dia sedang menyibukkan diri sebagai penulis buku, produser, sekaligus pengusaha.

Selain itu, kini dia juga menjadi pemilik salah satu klub bola di Indonesia.

Baca juga: Profil dan Biodata Nicholas Saputra Pemeran Mas Aji di Sayap-Sayap Patah: Agama Hingga Pasangan

Berikut ini 4 Fakta Menarik Tentang Prilly Latuconsina

1. Pemilik Klub Bola

Di awal tahun 2022, Prilly mendeklarasikan dirinya sebagai pemilik klub bola Liga 3 Persikota Tangerang. Klub bola tersebut dipilihnya karena dianggap memiliki potensi untuk maju ke Liga 2 atau bahkan Liga 1.

Ada berbagai alasan mengapa Prilly memutuskan untuk melibatkan diri sebagai pemilik sebuah klub sepakbola.

Pertama menurutnya dia adalah tipe orang yang menyukai hal baru. Kedua, Prilly juga merasa masih berada dalam usia yang produktif untuk mencoba hal-hal baru dan melakukan hal yang positif.

Ketiga, karena dia melihat aktivitas asiknya yang suka main bola dan seringkali menonton bola bersama.

“Dan kemarin, saya nonton sepak bola AFF 2020 walaupun sedih ya kita belum bisa menang dan akhirnya aku berpikir bahwa sepakbola di Indonesia ini perlu di improve,” katanya.

2. S2 di Luar Negeri

Gadis berdarah Ambon dan Sunda ini ternyata masih haus akan ilmu.

Prilly berencana melanjutkan pendidikan S2 nya di luar negeri. Meskipun dirinya tidak membagikan detail kampus dan negara mana yang menjadi tujuan studinya tersebut.

Dia hanya mengatakan bahwa dirinya akan mengambil program online hibrida untuk gelar masternya tersebut. Artinya, pembelajaran yang diterimanya berupa gabungan antara media pembelajaran secara daring (online) dan luring (offline).

Baca juga:Profil Gus Samsudin Jadab Ahli Spiritual dari Blitar yang Berseteru dengan Pesulap Merah 

3. Kuliah di LSPR

Riwayat pendidikan Prilly terbukti dari gelar sarjana Ilmu Komunikasi yang diraihnya usai menamatkan kuliah di London School of Public Relation (LSPR).

Dia bahkan juga dianugerahi gelar cumlaude dan penghargaan sebagai Best Of The Best Graduate saat prosesi wisuda pada 2021 lalu.

Kerja keras gadis kelahiran 15 Oktober ini juga membawanya berhasil menamatkan studi S1 jurusan Public Relation Fakultas Ilmu Komunikasi LSPR selama 3,5 tahun.

Dan atas prestasinya tersebut LSPR memberinya beasiswa S2 untuk Prilly.

4. Memiliki Impian Membangun TK dan SD

Prilly juga mengatakan bahwa dirinya memiliki impian untuk membangun sekolah ramah kesehatan jenjang taman kanak-kanak (TK) atau Sekolah Dasar (SD).

“Aku pengen banget punya sekolah kan. Itu sudah mimpi akulah dari dulu, makanya aku punya rencana lanjut S2 jurusannya Pendidikan gitu. Karena aku pengen banget bangun sekolah. Khususnya sekolah TK atau SD,” ungkapnya.

Selain karena kecintaannya pada anak kecil, Prilly juga mengatakan bahwa lingkungan sekolah dianggap sebagai faktor yang paling berpengaruh di usia anak.