Zulkifli Hasan (Zulhas) Menggambarkan Gala Dinner KTT ASEAN sebagai Penyegar bagi Tamu Kehormatan

suroboyo.id – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (atau akrab disapa Zulhas) turut menghadiri Gala Dinner KTT ASEAN yang spektakuler.

Gala dinner ini berlangsung di Hutan Kota, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, dan menyajikan berbagai hiburan, mulai dari penampilan artis ibu kota hingga ASEAN Medley Dance yang mempersembahkan tarian dan budaya khas negara-negara ASEAN.

Menurut Zulhas, acara ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi para tamu kehormatan untuk bersantai dan melepaskan penat setelah mengikuti agenda padat KTT ASEAN ke-43.

“Setelah beberapa hari dengan jadwal yang sangat padat, di mana satu hari bisa mencakup 6 hingga 8 agenda, malam ini saya dan rekan-rekan menteri lainnya bersama-sama mendampingi Presiden dalam menerima tamu-tamu kehormatan kita,” ujar Zulhas setelah acara tersebut pada Rabu (6/9/2023).

Selama makan malam tersebut, tiga gedung di area acara dilengkapi dengan layar besar yang menampilkan berbagai aktivitas secara langsung kepada para tamu. Bahkan, penyanyi Indonesia, Andien, tampil dari atap salah satu gedung, menambahkan sentuhan khusus pada acara yang begitu berkesan ini.

Selama makan malam, para tamu yang datang juga ditemani dengan iringan musik sasando yang merdu.

“Dengan tampilan yang luar biasa semua saya kira semua senang. Karena di Barat jarang begini-begini, kan. Mereka senang melihat pertunjukan. Besok tempur lagi, maksudnya rapat sibuk lagi,” terang Zulhas.

Diketahui, acara ini dihadiri para kepala negara ASEAN dan negara mitra serta menteri-menteri Jokowi lainnya, seperti Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Ekonomi Airlangga Hartarto, Menteri BUMN Erick Thohir, dan menteri lainnya.

Sebagai informasi KTT ASEAN-43 di Indonesia telah digelar mulai dari Senin (5/9) dan akan ditutup pada Kamis (7/9).