Xiaomi 13T Dilengkapi Kamera Leica dan Telah Resmi Dijual Di Indonesia dengan Harga Rp6 Jutaan

suroboyo.id – Pada Selasa (3/10), Xiaomi secara resmi meluncurkan produk terbarunya, Xiaomi 13T. Ponsel semi-flagship ini menawarkan kualitas kamera Leica dan dijual dengan harga Rp6,499 juta.

Vanessa Tan, Direktur Pemasaran Xiaomi Indonesia, menyatakan, “Kolaborasi antara Xiaomi dan Leica akan segera hadir di Indonesia, dan produk ini diharapkan akan menciptakan sejarah baru dalam dunia fotografi mobile di Indonesia. Saya yakin produk ini akan dengan hangat diterima oleh para penggemar fotografi di Indonesia, terutama mereka yang telah menjadi penggemar berat Xiaomi, serta konsumen lainnya.”

Xiaomi 13T tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu hitam, hijau, dan biru. Dalam hal bodi, varian hitam dan hijau menggunakan bodi belakang dari material kaca, sementara varian berwarna biru menggunakan bahan kulit sintetis.

Ponsel ini tersedia dalam konfigurasi 12+256GB dan ditenagai oleh prosesor MediaTek Dimensity 8200 Ultra dengan fabrikasi 4nm. Prosesor ini diumumkan mampu memenuhi kebutuhan performa pengguna dengan baik.

Pengujian yang dilakukan tim internal Xiaomi menunjukkan chipset ini menghasilkan rata-rata 59,1 fps dengan suhu 42 derajat Celcius ketika digunakan bermain game berat Genshin Impact.

Mesin tersebut ditemani oleh baterai 5000 mAh dengan pengisian cepat 67W yang diklaim dapat mengisi daya 0-50 persen hanya dalam 15 menit.

Pada bagian layar, ponsel ini dibekali dengan layar AMOLED beresolusi 1220×2712 piksel dengan refresh rate hingga 144Hz. Xiaomi 13T juga sudah dibekali perlindungan layar Corning Gorilla Glass 5.

Untuk melindungi keseluruhan ponsel, Xiaomi 13T yang memiliki berat 193-197 gram ini juga dibekali dengan sertifikasi IP68 untuk ketahanan dari debu dan percikan air.

Bagian paling ditonjolkan dari ponsel ini tentu saja dari sisi kamera yang berkolaborasi dengan merek fotografi Leica.

Baca Juga :   Perbandingan 90-an dan Gen Z

Xiaomi 13T dibekali kamera utama berlensa Leica Summicron wide-angle 50MP setara lensa kamera dengan focal length 24mm, lensa telefoto 50mm yang juga beresolusi 50MP, serta kamera ultra-wide 15mm dengan resolusi 12MP.

Untuk meningkatkan pengalaman fotografi pengguna, Xiaomi 13T membawa opsi pemotretan Leica Authentic Look dan Leica Vibrant Look yang dapat dieksplor pengguna. Pengguna juga dapat membuat template warna dan tone pengambilannya sendiri, lalu menyimpannya.

Pada bagian video, kamera ini bisa mengambil video hingga resolusi 4K 40fps. Pada bagian depan, Xiaomi 13T memiliki kamera 20MP.

Xiaomi 13T hadir dengan sistem operasi MIUI 14 yang berjalan di atas Android 13. Ponsel ini juga mendukung teknologi SIM Card terkini, yaitu e-SIM.