Wapres Ma’ruf Amin Hadiri Pelantikan ISNU Jatim di Surabaya

suroboyo.id – Wakil Presiden Ma’ruf Amin melaksanakan kunjungan kerja di Surabaya pada Sabtu (23/12/2023). Bersama dengan Hj. Wury Ma’ruf Amin, beliau dijadwalkan menghadiri Pelantikan dan Rapat Kerja Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Jatim di Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Pelantikan tersebut diadakan sekitar pukul 10.00 WIB, dan kemudian pada pukul 13.00 WIB, Wapres beserta rombongan dijadwalkan kembali ke Jakarta menggunakan pesawat yang sama.

Dalam kunjungan kerja ini, Wapres didampingi oleh Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Administrasi Sapto Harjono W.S., Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi, Masykuri Abdillah, Robikin Emhas, Zumrotul Mukaffa, dan Arif Rahmansyah Marbun, serta Tim Ahli Wapres Nurdin Tamobolon, Johan Tedja, dan Farhat Brachma. (SK-BPMI, Setwapres)

Sebelumnya, Wapres juga melaksanakan ziarah ke makam Mbah Ratu Ayu Bangil atau Syarifah Khadijah di Pasuruan pada Jumat (22/12/2023). Dalam kunjungan tersebut, Wapres berpartisipasi dalam sholat Jumat bersama serta bertemu dengan sejumlah tokoh agama.

Kedatangan orang nomor dua di Indonesia ini disambut jemaah dengan antusias. Setelah melaksanakan sholat Jumat, jamaah berebut bersalaman dengan Wapres Ma’ruf Amin.

“Alhamdulillah, senang bisa ketemu, salaman dengan wakil presiden,” tutur Amin, salah satu jemaah.