Waka Polda Jatim Apresiasi Capaian Vaksinasi di Kabupaten Jombang

- 24 Februari 2022 | 16:20
Waka Polda Jatim, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo saat memantau vaksinasi di Jombang.

JOMBANG, Suroboyo.id — Waka Polda Jatim, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo apresiasi capaian Vaksinasi di Kabupaten Jombang saat memantau pelaksaana vaksinasi Polres Jombang di Gedung Olahraga Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas, Jombang, Rabu (23/2/2022).

Waka Polda Jatim menilai capaian tarjet vaksinasi di Jombang Berkat Kreatifitas dan sinergitas Forkopimda Jombang. Antusias dan kesadaran masyarakat Jombang untuk mengikuti program vaksinasi  luar biasa.

“Capaian dan cakupan vaksin di wilayah Jombang ini sudah sangat signifikan. Vaksinasi pertama Alhamdulillah untuk Jombang, kurang lebih 92 persen. Dan vaksinasi kedua kurang lebih 73 persen. Tentunya ini angka yang luar biasa dalam capaian target vaksinasi,” tutur Wakapolda Jatim.

Sedangkan, vaksinasi untuk lansia kurang lebih hampir 70 persen dan vaksinasi yang kedua untuk lansia sekitar 60 persen. Sementara vaksinasi untuk anak anak dan remaja sudah mencapai angka 80 persen.

“Capaian vaksinasi di Jombang termasuk diangka yang besar. Dengan capaian ini mengggambarkan bahwa Forkopimda Jombang, tokoh agama, tokoh masyarakat serta stakeholder dan instansi-instansi yang ada di Jombang betul-betul bersinergi. Dan yang tak kalah penting adalah ucapan terima kasih kepada masyarakat Jombang, keinginannya dan kemauan untuk vaksin itu perlu kita berikan apresiasi,” tandas Brigjen Pol Slamet Hadi Suprapto, Waka Polda Jatim.

Atas capaian dan cakupan vaksin di wilayah Jombang yang sudah sangat signifikan tentunya merupakan bentuk wujud dari kekompakan Forkopimda Jombang dalam memberikan dorongan semangat untuk bisa membentengi diri dari penyebaran Covid 19.

Vaksinasi ketiga jenis booster ini merupakan tahapan yang harus dilakukan setelah melakukan vaksinasi tahap 1 dan vaksinasi tahap ke 2. Maka dari itu hal tersebut harus di sampaikan pada masyarakat umum terutama pada lansia.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan serta mengajak untuk mengikuti vaksinasi bagi yang belum melakukan vaksinasi demi terciptanya herd imunity atau kekebalan kelompok,” pungkasnya.

Berada di Ponpes Bahrul Ulum Tambak Beras Jombang, Wakapolda Jatim juga   melakukan ziarah ke makam KH Wahab Hasbullah yang didampingi oleh Bupati Mundjidah Wahab.(aan)

Topik

Baca Juga

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.