Vitor Roque Resmi Bergabung dengan Barcelona dan Pilih Nomor Punggung 19

suroboyo.id – Vitor Roque secara resmi menjadi bagian dari Barcelona, namun ia menolak untuk mengenakan nomor punggung 10 yang ditinggalkan oleh Lionel Messi. Menurut laporan dari Jiantes, Vitor Roque memutuskan untuk menggunakan nomor punggung 19.

Football Espana mencatat, “Menurut Jiantes, Vitor Roque akan menggunakan nomor punggung 19, menghindari nomor punggung 10.”

Keputusan ini diyakini diambil untuk mencegah beban yang mungkin dirasakan jika menggunakan nomor 10, mengingat pengalaman Ansu Fati.

Saat Lionel Messi meninggalkan Barcelona pada musim panas 2021, nomor 10 tersebut diambil oleh Ansu Fati. Namun, setelah mengenakan nomor tersebut, Fati mengalami penurunan performa, akhirnya dijual ke Brighton & Hove Albion pada bursa transfer musim panas 2023.

Di saat bersamaan, pelatih Barcelona Xavi Hernandez sepakat dengan pemilihan nomor punggung yang diambil Vitor Roque. Xavi Hernandez tak mau Vitor Roque terbebani dengan penggunaan nomor punggung 10 yang pernah 12 tahun dipegang Lionel Messi bersama Blaugrana –julukan Barcelona.

Terlepas dari itu, Vitor Roque resmi diperkenalkan sebagai pemain Barcelona pada Rabu, 27 Desember 2023 malam WIB. Vitor Roque sejatinya sudah dibeli Barcelona dari Athletico Paranaense seharga 40 juta euro (Rp865 miliar) pada musim panas 2023, namun baru diangkut per 1 Januari 2024.

Vitor Roque merupakan salah satu pesepakbola muda yang menjadi sorotan saat ini. Baru berusia 18 tahun, Vitor Roque sudah menjadi pemain andalan di klub sebesar Athletico Paranaense.

Bersama Athletico Paranaense sepanjang 2023, Vitor Roque mengemas 21 gol dan delapan assist dari 45 penampilan di semua kompetisi.

Vitor Roque pun sudah mencatatkan debut bersama Timnas Brasil pada Maret 2023. Saat itu Vitor Roque bermain 25 menit saat Brasil kalah 1-2 dari Maroko.

Sekarang menarik menanti aksi Vitor Roque bersama Barcelona. Kehadiran Vitor Roque diharapkan membantu sang klub meraih banyak trofi musim ini.

Hingga pekan ke-18 Liga Spanyol 2023-2024, Barcelona tertahan di posisi empat klasemen dengan 38 angka, terpaut tujuh poin dari Real Madrid di puncak klasemen. Sementara di Liga Champions 2023-2024, Barcelona lolos ke 16 besar dan bakal berjumpa Napoli.