Tragedi Tawuran Gangster di Jalan Kenjeran Surabaya, 8 Orang Diperiksa

suroboyo.id – Seorang pemuda tewas akibat tawuran yang terjadi di Jalan Kenjeran, Surabaya. Polisi memastikan bahwa insiden tersebut melibatkan dua kelompok gangster, dan hingga saat ini sudah ada 8 orang yang diperiksa terkait peristiwa tersebut.

AKBP Hendro Sukmono, Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, menjelaskan bahwa tawuran tersebut melibatkan sejumlah pemuda dari dua geng yang berbeda. Ia menyatakan bahwa pihak kepolisian masih terus mendalami peristiwa ini.

“Ini merupakan tawuran antargeng,” ujar Hendro saat dihubungi oleh suroboyo.id pada Minggu (10/12/2023).

Hendro menambahkan bahwa Polsek Simokerto didukung oleh pihaknya untuk melakukan penyelidikan guna mengidentifikasi semua yang terlibat dalam tawuran yang berujung fatal tersebut. Selain itu, kepolisian juga tengah mencari informasi mengenai pemicu terjadinya tawuran tersebut.

“Sambil kami klarifikasi ke Kapolsek (Simokerto) ya,” tambahnya.

Ia memastikan sudah ada beberapa saksi yang diperiksa. Namun, ia enggan menjelaskan secara detail terkait materi pemeriksaan lantaran masih dalam proses penyelidikan.

“Sampai (Minggu) pagi tadi lebih dari 8 saksi diperiksa. Saksi-saksi tersebut adalah pihak-pihak yang terlibat, baik dari geng kelompok korban, maupun kelompok penyerang,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang remaja berinisial M tewas setelah terlibat dalam tawuran di Surabaya. Korban diketahui tewas karena mengalami luka bacok yang diduga dilakukan lawan tawurannya.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa tawuran itu pecah pada Sabtu (9/12) pagi pukul 04.00 WIB di Jalan Kenjeran. M yang mengalami luka bacok itu dibawa oleh rekan-rekannya ke rumah sakit tapi nyawanya tidak tertolong.