Tragedi Mahasiswa UI: Ditemukan Meninggal di Kosan, Diduga Sudah 2 Hari

suroboyo.id – Seorang mahasiswa Fakultas MIPA Universitas Indonesia (UI), Syahrul Amru (21), ditemukan tewas di tempat kos di kawasan Beji, Kota Depok.

Pihak berwenang menduga bahwa korban telah meninggal dunia pada Rabu, 20 Desember 2023, sekitar dua hari sebelum penemuan jenazahnya.

“Iptu Made Budi, Kaur Humas Polres Metro Depok, menyatakan bahwa korban meninggal dunia diperkirakan sudah dua hari yang lalu,” demikian keterangan resmi pada Jumat (22/12/2023).

Tim kepolisian telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi kejadian. Hasil pemeriksaan di tempat tersebut mengungkapkan adanya sejumlah obat-obatan, sementara laptop korban ditemukan dalam kondisi menyala.

“Ditemukan sejumlah obat (untuk masuk angin), obat batuk, permen Strepsils, dan laptop yang masih hidup dekat tubuh korban,” jelas Iptu Made Budi.

Korban Syamsul Amru ditemukan tewas pada Kamis (21/12) pukul 15.20 WIB. Saat itu tetangga korban mendapati banyak lalat di sekitar kosan korban.

“Penghuni kamar 103 bernama H memberitahukan melalui video kondisi di depan kamar 104 sudah banyak lalat,” kata Made Budi.

Saksi bersama teman-temannya lalu mengecek ke dalam kamar korban melalui jendela. Saat itu didapati korban sudah meninggal dunia dalam kondisi bengkak dan mengeluarkan cairan.

“Saat dilakukan pengecekan dan olah TKP oleh petugas identifikasi dari Polres Metro Depok, diketahui korban meninggal dunia, kondisi telentang di tempat tidur dengan kaki sebelah kanan menggantung di sisi kanan tempat tidur, tubuh sudah membengkak, di bawah tempat tidur sudah mengeluarkan cairan dari tubuhnya,” jelasnya.

Polisi mengatakan tidak ditemukan luka akibat kekerasan di tubuh korban.

“Hasil pemeriksaan luar oleh petugas identifikasi bersama tim Dokkes Polres Metro Depok pada tubuh korban tidak terdapat luka,” tuturnya.