Tragedi di Surabaya: Bocah Tewas Tertabrak Kereta Api Saat Akan Berangkat Sekolah

suroboyo.id – Seorang bocah berusia 13 tahun telah kehilangan nyawanya setelah tertabrak oleh kereta api di perlintasan kereta api di depan gang Sememi Jaya Utara V di Surabaya. Bocah tersebut diduga tengah hendak menuju sekolahnya.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya, Buyung Hidayat, menjelaskan bahwa pihaknya menerima informasi tentang peristiwa tersebut sekitar pukul 06.33 WIB.

“Diduga korban hendak menyeberang dari sisi utara menuju selatan untuk menuju sekolah,” demikian yang diungkapkan oleh Buyung dalam pernyataannya yang tertulis pada Selasa (29/8/2023).

“Untuk kereta api yang lewat yakni Kereta Api Pandalungan jurusan Jakarta-Pasar Turi Surabaya dari arah barat ke arah timur,” imbuhnya.

Identitas korban telah diketahui. Korban merupakan seorang siswa kelas VI Sekolah Dasar. Ia juga merupakan warga Sememi.

Namun Buyung menambahkan, keluarga sudah mengetahui bahwa korban meninggal dunia. Selanjutnya, jenazah korban dibawa ke kamar jenazah RSU dr Soetomo menggunakan ambulans PMI dengan didampingi pihak keluarga.