Berita  

Tangkap 10 Orang dalam Operasi Narkoba, BNN Kota Surabaya Tidak Menemukan Barang Bukti

suroboyo.id – Pada tanggal 13 September 2023, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Surabaya menggelar sebuah operasi di sebuah hotel di Jalan Kapasari. Dalam operasi ini, sepuluh orang berhasil ditangkap atas dugaan keterlibatan dalam aktivitas narkoba.

Informasi tentang kegiatan pesta narkoba di Twin Tower Hotel mencuat pada Rabu pagi, sekitar pukul 08.30 WIB, dan segera dilaporkan kepada BNN Kota Surabaya.

Dilaporkan bahwa pesta tersebut berlangsung di lantai 9 tower B. BNN Kota Surabaya segera berkoordinasi dengan Satpol PP Surabaya untuk menindaklanjuti informasi ini.

Setibanya di lokasi kejadian (TKP), tim operasi terlebih dahulu berkoordinasi dengan manajemen hotel dan mendapatkan izin serta akses untuk melakukan penggerebekan.

Meskipun sepuluh orang berhasil ditangkap, tidak ada barang bukti narkoba yang ditemukan dalam operasi tersebut.

Anggota juga melakukan tes urine terhadap tamu yang ada di lantai 9 tersebut.

“Dari 12 pengunjung yang kami tes urine, ada 7 laki-laki dan 3 perempuan yang dinyatakan positif narkoba,” ungkap Kasihumas BNN Kota Surabaya dr Singgih Widi Pratomo saat dihubungi pada Rabu, 13 September 2023.

Singgih mengatakan, tamu yang dinyatakan positif tersebut lantas dibawa ke kantor BNN Kota.

“Kami akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Apakah para pelaku merupakan pengguna narkoba atau bahkan pengedar narkoba,” papar Singgih.

“Kami juga akan mendalami dari mana mereka mendapatkan narkoba yang dikonsumsi,” imbuhnya.

Meski mendapati sepuluh orang positif metamfetamin dan amfetamin, tetapi saat penggerebekan tersebut, petugas tidak menemukan barang bukti (BB) apa pun.

Minggu dini hari, 10 September 2023, BNNK Kota Surabaya juga melakukan razia. Sasarannya adalah Zona Club di Jalam Kapasari dan Hotel Cosmo di gedung Go Skate di Jalan Embong Malang.

Baca Juga :   Pemerintah Kota Surabaya Pasang Layar Monitor untuk Informasi Harga Bahan Pokok

Hasilnya, sembilan orang dinyatakan positif narkoba. Perinciannya, 5 dari Hotel Cosmo Spa dan 4 lainnya dari Zona Club.