Gadget  

Spesifikasi Samsung Galaxy A10e dengan Firmware SM-A102U

Firmware SM-A102U Samsung Galaxy A10e
Firmware SM-A102U Samsung Galaxy A10e

Suroboyo.id – Firmware SM-A102U adalah sala satu teknologi canggih yang dimiliki oleh perusahaan ponsel pintar asal Korea Selatan. Teknologi ini disematkan dalam versi terbaiknya, yaitu Samsung Galaxy A10e yang dirilis pada tahun 2019 yang lalu.

Seperti yang diketahui, Samsung telah banyak merilis produk yang semuanya hampir dikatakan canggih. Semakin baru produk, semakin canggih pula teknologi yang digunakan. Perusahaan ini menggandeng beberapa distributor ternama lainnya.

Adapun distributor yang dimaksud diantaranya adalah AT&T, Verizon, Metro PCS, Sprint, T-Mobile, Virgin Mobile dan Bosst Mobile. Untuk Firmware SM-A102U inilah yang dimiliki oleh distributor Bosst Mobile. Ada banyak kelebihan dari versi Samsung ini, namun juga ada kekurangannya.

Baca Juga: Cara Edit Foto Seperti Kartun Menggunakan PicsArt

Misalnya dari segi kekurangan yang tidak dilengkapi dengan keamanan sidik jari. Di samping itu, kelebihan yang dimiliki cukup banyak, penggunaan kamera adalah salah satunya. Dengan HP ini, kamu bisa mengoleksi banyak foto dengan kualitas terbaik.

Review Samsung Galaxy A10e

Sedikit membahas mengenai review dari Samsung Galaxy A10e yang menggunakan Firmware model terbaru dengan sistem yang canggih ini. Selain dari segi kamera, keunggulan lain yang dimiliki yakni penggunaan prosesor Chipset Exynos 7884.

Prosesor ini didukung dengan CPU Octa-core dan GPU Mali-G71 MP2 sehingga lebih berkelas. Kamu bisa menggunakan apa saja dengan spesifikasi tersebut, baik untuk streaming, gaming, maupun aktivitas lainnya selama menggunakan HP.

Sayangnya, untuk pilihan RAM hanya ada satu, itu pun tidak terlalu besar. Samsung Galaxy A10e dilengkapi dengan RAM 2 GB dan memori penyimpanan internal sebesar 32 GB. Tambahan ROM bisa mencapai 512 GB dengan adanya dedicated slot.

HP ini dijual dengan harga yang murah, cukup siapkan dana 2 jutaan jika ingin memilikinya. Tidak banyak HP yang dijual dengan harga murah yang memiliki spesifikasi canggih. Apalagi jika versi ini telah menggunakan platform Android 9.0 Pie.

Baca Juga :   Perusahaan China Pekerjakan AI

Dai segi kamera, bagian belakang dilengkapi resolusi 8 MP. Meski kecil jika dibandingkan dengan merek lain, namun hasil yang didapatkan dijamin tidak mengecewakan. Sedangkan kamera depan dilengkapi resolusi 5MP dan f/2.0.

Tentang Firmware SM-A102U

Kita sudah lebih banyak mengetahui spesifikasi Samsung Galaxy A10e, selanjutnya kita cari tahu lebih jauh mengenai Firmware SM-A102U. Seperti yang dikatakan sebelumnya, ini adalah salah satu Samsung Firmware terbaik yang dimiliki Samsung.

Firmware sendiri merupakan sejenis perangkat lunak yang disematkan pada perangkat keras. Fungsinya untuk mengonfigurasi dan memberikan instruksi antara hardware satu dengan lainnya. Jadi bisa dikatakan bahwa Firmware memiliki peran yang sangat penting.

Untuk mendapatkan kinerja ponsel terbaik, tentunya kamu harus selalu update versi terbaru.  Samsung Galaxy A10e termasuk versi yang sangat rutin update untuk menjamin kenyamanan pengguna. Berbagai permasalahan pun sering kali muncul jika kamu tidak update.

Baca Juga: Cara Daftar BPJS Kesehatan Melalui JKN Mobile Beserta Besaran Iuran Terbaru Bulanannya

Sebagai contoh adalah sensitivitas touch screen yang menurun, suara yang tidak begitu keras, hingga kecerahan layar yang tidak berjalan otomatis. Bahkan dalam beberapa kasus, masalah mati total seringkali terjadi jika kamu tidak update Firmware.

Cara Update Firmware SM-A102U

Cara update Firmware SM-A102U sebenarnya tidak jauh berbeda dengan versi HP lainnya. Kamu bisa melakukannya secara otomatis di menu pengaturan. Namun jika lama tidak di update, biasanya ada langkah khusus yang harus dilakukan.

  • Reset terlebih dahulu dengan menekan tiga tombol kombinasi, Vol Up+Home+Power.
  • Tunggu hingga ada gambar Android di layar.
  • Pilih opsi Wipe User Data.
  • Pilih OK jika ada notifikasi yang muncul.
  • Tunggu proses booting selesai, biasanya HP secara otomatis update Firmware versi terbaru.
Baca Juga :   Samsung Merilis Galaxy M54 5G: Kamera 108MP, Baterai 6000 mAh, Harga Rp6 Jutaan

Penutup

Ada banyak versi HP Samsung yang dapat kamu pilih dengan harga bervariasi. Memang  jika dibandingkan merek lain, HP Korea ini terbilang cukup mahal. Namun dari segi performa tidak dapat diragukan, contohnya adalah penggunaan Firmware SM-A102U pada salah satu versinya.