Spesifikasi dan Harga Dari Redmi Pad SE Yang Telah Resmi Dijual di Indonesia

suroboyo.id – Setelah diperkenalkan secara global pada bulan Agustus yang lalu, Redmi Pad SE akhirnya telah resmi hadir di pasar Indonesia. Redmi Pad SE dapat dianggap sebagai varian ‘saudara kembar’ dari Redmi Pad reguler, yang telah tersedia di Indonesia sejak November 2022.

Namun, terdapat beberapa perbedaan yang dapat ditemui pada Redmi Pad SE ini. Xiaomi telah melakukan beberapa pemangkasan spesifikasi pada Redmi Pad SE, sehingga harganya menjadi lebih terjangkau.

Spesifikasi Redmi Pad SE

Redmi Pad SE menampilkan desain yang elegan dengan bodi metal unibody yang memiliki ketebalan sekitar 7,36 mm.

Salah satu perbedaan yang mencolok adalah dalam hal layar. Redmi Pad SE hadir dengan layar LCD berukuran 11 inci, yang lebih besar dibandingkan dengan Redmi Pad versi reguler yang memiliki layar LCD dengan ukuran diagonal 10,61 inci.

Layar Redmi Pad SE memiliki resolusi FullHD+ 1200 x 1920 piksel dan rasio aspek 16:10. Layar ini menggunakan panel IPS LCD dengan refresh rate 90 Hz dan kecerahan puncak 400 nits.

Selain itu, layar Redmi Pad SE juga tak akan membahayakan mata para penggunanya jika digunakan secara jangka panjang. Pasalnya, tablet ini sudah mengantongi TUV Rheinland Low Blue Light dan Flicker Free.

Beralih ke dapur pacu, Redmi Pad SE ditenagai dengan chipset Snapdragon 680 yang dibuat dengan proses 6 nm yang dikawinkan dengan RAM 4GB. Ruang penyimpanan internal bisa mencapai 128 GB, jika kurang disediakan slot micro SD hinga 1 TB.

Redmi Pad SE dioperasikan dengan Android 13 dengan antar muka MIUI 14 for Pad yang memang dikhususkan untuk tablet. Ini memungkinkan pengguna bisa membuka dua aplikasi secara bersamaan, atau multitasking menggunakan pop-up.

Baca Juga :   Xiaomi Resmi Rilis Redmi 13C dengan Kamera 50MP dan Prosesor Powerful

Sedangkan fitur untuk fotografi, Redmi Pad SE dipasang dua kamera, yakni kamera depan dengan resolusi 5 MP dan kamera belakang 8 MP dengan auto fokus. Kedua kamera ini juga dapat merekam video dengan resolusi maksimal 1080p@30fps.

Sementara baterai Redmi Pad SE sendiri berkapasitas 8.000 mAh dengan kecepatan pengisian kabel 10W. Baterai ini diklaim mampu bertahan lama hingga 21 jam untuk pemutaran video terus menerus dan 12 jam untuk bermain game tanpa henti.

Kemudian, fitur pendukung yang lain terdiri dari Wi-Fi 2,4 GHz atau 5 GHz, Bluetooth 5.0, sistem biometrik face unlock, quad speaker dengan teknologi Dolby Atmos dan Hi-Res Audio, serta audio jack 3,5 mm.

Harga Redmi Pad SE

Di Indonesia, Redmi Pad SE dibanderol Rp1.999.000, sementara di Eropa harganya mencapai Rp3 jutaan. Harga tersebut belum termasuk case pelindung yang dijual Rp299.000.

Tablet ini hadir dalam pilhan warna, yakni graphite gray dan mint green. Tablet ini bisa dapat mulai 9 September 2023 di sejumlah kanal resmi penjualan Xiaomi, baik online maupun offline.