Sinopsi Dari Film Death’s Game: Drama Fantasi Korea yang Menyajikan Kehidupan dan Reinkarnasi

suroboyo.id – “Death’s Game” merupakan drama fantasi terbaru dari Korea yang mengangkat tema reinkarnasi sebagai bentuk penebusan atas kekeliruan pengambilan keputusan dalam kehidupan. Drama ini merupakan adaptasi dari webtoon dan menampilkan dua aktor papan atas, Seo In-guk dan Park So-dam.

Cerita dalam “Death’s Game” berpusat pada Choi Yee-jae (diperankan oleh Seo In-guk), seorang pemuda yang mengalami perjalanan hidup yang sulit dan penuh tantangan. Ia menghabiskan tujuh tahun berusaha untuk mendapatkan pekerjaan tetap, sebuah perjalanan yang tidak mudah.

Awal kisah bermula saat Yee-jae masih menjadi seorang mahasiswa. Ia sebenarnya memiliki kesempatan yang gemilang untuk memulai karirnya lebih awal dibandingkan dengan teman-teman seangkatannya. Yee-jae berhasil masuk ke tahap wawancara akhir untuk bekerja di Taekang Group, sebuah perusahaan ternama di Korea.

Namun, nasib berubah pada hari wawancara tersebut. Yee-jae menjadi saksi mata kejadian tragis yang mengguncang pikirannya. Kejadian tersebut berdampak besar pada proses wawancara dan akhirnya memengaruhi hasilnya.

Choi Yee-jae tak pernah mengira kegagalan menjadi karyawan Taekang Group akan mengubah seluruh kehidupannya. Sejak saat itu, ia begitu kesulitan mendapatkan pekerjaan hingga membuatnya terlilit utang biaya kuliahnya.

Kondisi pandemi pun semakin membuatnya sulit mendapatkan pekerjaan. Choi Yee-jae yang awalnya memiliki kepribadian baik dan optimis, perlahan berubah.

Ia mulai pesimis karena selalu gagal dan merasa sulit mendapatkan kehidupan orang-orang pada umumnya, yakni bekerja dan membangun keluarga. Selama tujuh tahun, Yee-jae sibuk berusaha mengirimkan lamaran tapi nihil hasil diharapkan.

Dalam periode tersebut, Yee-jae juga sempat ikut investasi dengan penghasilan menjadi pekerja paruh waktu. Ia investasi melalui temannya, Kim Hyeon-su (Kim Sung-cheol), dengan iming-iming bisa memberikan kehidupan lebih baik.

Baca Juga :   Manfaat Kopi untuk Kesehatan Rambut dan Bagaimana Cara Menggunakannya Agar Mendapatkan Hasil yang Maksimal

Tak hanya itu, lewat investasi itu, Kim Hyeon-su mendorong Choi Yee-jae bisa mempersiapkan pernikahan dengan Lee Ji-su (Go Young-jung) kekasihnya yang menemani sejak masih mahasiswa.

Sayangnya, investasi yang ia lakukan melalui Hyeon-su gagal, sehingga Yee-jae kehilangan seluruh uangnya. Ia pun semakin depresi ketika tahu hukum yang berlaku tak bisa menjerat menjerat temannya sama sekali.

Dengan seluruh hal tersebut, Yee-jae kemudian memutuskan untuk mengakhiri hubungannya dengan Ji-su. Ia mengaku tak mau jadi beban bagi kekasihnya yang berasal dari keluarga berada tersebut.

Permasalahan keuangan dan pekerjaan bertubi-tubi itu membuat Choi Yee-jae merasa tak sanggup lagi melanjutkan kehidupannya. Ia pun memutuskan untuk mengakhiri semuanya dengan bunuh diri.

Namun, alih-alih mengakhiri kemalangan dengan kematian. Ia malah bertemu dengan Death (Park So-dam). Death merupakan entitas supernatural misterius yang menghakimi orang mati sebelum mereka jatuh ke neraka.

Death tidak dapat diketahui usia atau kekuatannya, dan apakah dia dewa atau iblis, semuanya terselubung dalam misteri.

Di mata Death, keputusan Choi Yee-jae dinilai sebagai bentuk kesembronoan. Yee-jae mencari kematian sebelum waktunya. Sehingga, Death (Park So-dam) datang untuk menghukumnya sesuai dengan yang ia siapkan.

Choi Yee-jae harus mengalami kematian berulang kali melalui 13 kehidupan lainnya. Namun, jika ia menemukan cara untuk bertahan hidup saat ini sebelum menghadapi kematian, ia dapat bertahan di fase hidup tersebut.

Death’s Game merupakan drama fantasi Korea terbaru hasil adaptasi webtun bertajuk Ije God Jukseubnida (이제 곧 죽습니다) karya Lee Won-sik dan hasil ilustrasi Gul-chan.

Drama tersebut diarahkan Ha Byung-hoon yang sebelumnya menyutradarai The Sound of Your Heart, Go Back Couple, dan 18 Again. Death’s Game juga menjadi debut Ha Byung-hoon jadi penulis naskah.

Baca Juga :   Bikin Tubuh Tetap Fit, Berikut 5 Makanan Pembersih Darah

Drama ini juga dibintangi banyak aktor lainnya, seperti Kim Ji-hoon, Choi Si-won, Sung Hoon, Kim Kang-hoon, Jang Seung-jo, Lee Jae-wook, Lee Do-hyun, Kim Jae-wook, Ryeo Un, Oh Jung-se, dan masih banyak lagi.

Death’s Game memiliki delapan episode yang terbagi dalam dua penayangan. Empat episode pertama tayang 15 Desember. Sedangkan empat episode terakhir pada 5 Januari 2024.