Sekda Jombang Buka Musrenbang RKPD 2023 di Kecamatan Gudo

- 25 Januari 2022 | 18:17
Sekda Jombang Agus Purnomo saat memberikan sambutan. (suroboyo.id/pras)

JOMBANG, Suroboyo.id — Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jombang Agus Purnomo membuka Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2023 di Kantor Kecamatan Gudo Kabupaten Jombang.

Musrenbang merupakan tahapan yang wajib dilaksanakan oleh pemerintah dalam proses penyusunan dokumen Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) yang ditujukan untuk menyampaikan program, kegiatan, dan sub kegiatan prioritas daerah yang akan dilaksanakan pada tahun 2023.

Musrenbang dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang dan Kepala OPD. Peserta Musrenbangcam diantaranya Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala KUA, Kades dan Delegasi Desa antara lain ketua tim penggerak PKK, Ketua BPD, Sekdes, Kaur Perencanaan, Kelompok Marjinal, MWCNU, MUI, Muslimat, Fatayat, Aisiyah, Ketua Yayasan Kenteng dengan jumlah undangan sekitar 200 orang.

Disampaikan Sekda Jombang Agus Purnomo dalam sambutanya Kegiatan musrenbang tingkat Kecamatan adalah kegiatan rutinitas untuk menggali prioritas pembangunan tahun 2023 yang ada di tingkat kecamatan.

“Usulan harus benar-benar yang prioritas atau urgent dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Kecamatan Gudo,” tutur Agus Purnomo Sekda Jombang, Senin (24/1/2022).

Sementara itu, Camat Gudo Arief Hidajat dalam sambutanya mengucapkan selamat atas kedatangan Sekda Jombang di Kecamatan Gudo. Camat memaparkan beberapa program prioritas pembangunan di Kecamatan Gudo diantaranya pelebaran jalan dari Desa Blimbing hingga Gudo yang dirasa kondisinya masih sempit.

“Selamat datang kepada Sekda Jombang beserta rombongan. Usulan dari kecamatan yang prioritas saat ini adalah pelebaran jalan dari blimbing – gudo karena kondisi jalan sempit sehingga rawan kecelakaan,” paparnya.

Musrenbang yang merupakan salah satu pelaksanaan dari amanah Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 Tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014.

Diketahui, Jadwal Musrenbang Senin 24 Januari 2022 juga dilaksanakan di Kecamatan Wonosalam dan Bareng yang dihadiri Wakil Bupati Jombang Sumrambah yang didampingi Staf Ahli, Kepala DPMPTSP, Kepala DPPKB dan PPPA, Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan. Sementara Musrenbang di Kecamatan Gudo dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang, Agus Purnomo, SH, MSi yang hadir bersama Kepada Dinas Kominfo, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa.

Topik

Baca Juga

Log In

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.