Satpol PP Surabaya Giat Buru Pengemis yang Ketuk Kaca Mobil, Video Viral di TikTok

suroboyo.id – Video yang memperlihatkan seorang pengemis di Surabaya mengetuk kaca mobil pengemudi telah menjadi viral di platform TikTok. Saat ini, Satpol PP Surabaya sedang melakukan pengejaran intensif terhadap pengemis tersebut.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Surabaya, M. Fikser, mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengetahui keberadaan video tersebut dan telah mengambil tindakan. Petugas Satpol PP Surabaya telah dikerahkan untuk melakukan pencarian intensif.

“Kami sudah mengetahui adanya video tersebut, dan petugas Satpol PP Surabaya sudah bergerak mencari. Meskipun orangnya sering pindah-pindah lokasi, kami telah menempatkan petugas di perempatan-perempatan untuk mengawasi,” ungkap Fikser.

Fikser juga meminta kerjasama dari masyarakat Surabaya. Jika ada yang melihat keberadaan pengemis tersebut, diharapkan segera menghubungi nomor darurat 112.

”Kalau saran kami, kalau ada warga yang begitu mungkin bisa hubungi 112, biar kita tahu lokasinya sehingga kita bisa merapat ke sana,” ungkap Fikser.

Fikser memastikan, pihaknya sudah menyiagakan semua petugasnya di banyak titik. Salah satunya di perempatan.

”Kami sudah jaga di perempatan, kami sudah sebar fotonya di media sosial, kami juga sudah muter ke setiap perempatan, tapi kan perempatan ini banyak,” tambah Fikser.