Samsung Galaxy S24 Ikuti Jejak iPhone 15 dengan Menggunakan Frame Titanium Untuk Bahannya

suroboyo.id – Samsung tampaknya mengambil inspirasi dari kesuksesan iPhone 15 Series dengan mengadopsi frame atau bingkai yang terbuat dari titanium untuk handset terbarunya, Galaxy S24 Series.

Seperti yang telah terlihat pada peluncuran iPhone 15 Series beberapa waktu lalu, Apple membuat perubahan signifikan pada desainnya, termasuk penggunaan material titanium pada bagian frame atau bingkainya. Apple bahkan mengklaim bahwa titanium yang digunakan pada iPhone 15 setara dengan yang dipakai dalam pembuatan pesawat terbang.

Keputusan ini memberikan keuntungan ganda bagi iPhone 15, dengan handset yang tidak hanya lebih kuat tetapi juga lebih ringan. Selain itu, finishing yang diterapkan pada material ini memungkinkan permukaannya menjadi lebih halus namun tetap memberikan sensasi yang nyaman.

Samsung, melihat inovasi ini, tampaknya tertarik untuk mengadopsi konsep yang serupa pada Samsung Galaxy S24 Ultra yang akan datang. Berita ini disahkan oleh sumber dari Korea Selatan, negara asal Samsung, yang mengkonfirmasi bahwa Galaxy S24 Ultra akan dilengkapi dengan frame titanium, sejalan dengan langkah yang diambil oleh iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max.

Menurut sumber yang tidak disebutkan namanya, S24 Ultra akan menjadi smartphone Samsung pertama yang memiliki rangka luar titanium. Bergantung pada penerimaan fitur ini, perusahaan kemudian dapat memutuskan untuk memperluasnya ke model lain.

Dilansir dari The Elec, sebelumnya memang pernah terdengar hal serupa sebelumnya, tetapi kemudian, pada awal Oktober, satu rumor membantah rumor lainnya dengan mengklaim bahwa S24, S24+, dan S24 Ultra semuanya akan memiliki bingkai titanium.

Laporan hari ini lebih lanjut memberi tahu bahwa rangka aluminium saat ini berharga di bawah USD 20 bagi Samsung, dan kunci untuk mengadopsi titanium dalam skala yang lebih besar adalah hasil panennya, hasil panen yang rendah dapat meningkatkan harga tersebut hingga empat hingga lima kali lipat, dan hal ini tidak dapat diterima.

Baca Juga :   Xiaomi 14 Resmi Hadir di Indonesia sebagai HP Pionir dengan HyperOS, Simak Disini Spesifikasinya

Samsung untuk sementara menetapkan target untuk membuat 15 juta bingkai titanium pada awalnya, yang kebetulan merupakan jumlah unit Galaxy S23 Ultra yang dikirimkan tahun ini, jadi jelas, S24 Ultra adalah penerima yang dituju.

Laporan tersebut selanjutnya mengatakan bahwa S24 Ultra akan memiliki layar datar, dan meskipun rangka luarnya terbuat dari titanium, rangka dalamnya akan terbuat dari aluminium, sama seperti pada iPhone yang disebutkan di atas.