Ringkasan Film “Aftermath”: Ketika Segalanya Berubah dalam Sekejap Mata

suroboyo.id – “Aftermath” adalah sebuah film drama-thriller asal Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2017 dan disutradarai oleh Elliott Lester.

Skenario film ini ditulis oleh Javier Gullón. Film ini menampilkan para aktor terkenal seperti Arnold Schwarzenegger, Scoot McNairy, Maggie Grace, dan Martin Donovan, dan menyajikan perpaduan antara unsur dramatis dan ketegangan dalam sebuah cerita yang penuh emosi.

Film “Aftermath” mengisahkan kisah tragis dua pria yang terjebak dalam peristiwa yang merubah seluruh hidup mereka. Roman (diperankan oleh Arnold Schwarzenegger) adalah seorang teknisi udara yang bekerja di sebuah bandara di Columbus, Ohio.

Kehidupannya mendadak hancur ketika pesawat yang di dalamnya ada istri dan anak perempuannya yang sedang hamil mengalami kecelakaan mengerikan. Kecelakaan tersebut menelan korban jiwa seluruh penumpang pesawat.

Di sisi lain, Jake (diperankan oleh Scoot McNairy) adalah seorang pengendara kereta api yang secara tidak sengaja bertanggung jawab atas tabrakan dengan pesawat tersebut.
Dampak dari tragedi ini tidak hanya menghantam hidupnya secara fisik, tetapi juga memberinya perasaan bersalah yang sangat berat yang akan membayangi dirinya selamanya.

Ketika Roman mencoba untuk mencari jawaban dan penghiburan atas kehilangan yang tak terbayangkan itu, ia menemui kebuntuan di berbagai lembaga dan individu yang terlibat dalam kecelakaan tersebut.

Sementara itu, Jake juga terjebak dalam siklus kehidupannya yang hancur akibat peristiwa tersebut.

Kedua pria ini memiliki pemahaman yang berbeda tentang keadilan, dan “Aftermath” menggambarkan perjuangan mereka untuk mencari makna dalam tragedi tersebut. Film ini menggambarkan bagaimana kehidupan keduanya saling terkait dalam peristiwa tragis ini, dan bagaimana mereka harus menghadapi konsekuensi dari keputusan mereka.

Ketegangan dalam film ini semakin memuncak ketika keduanya bertemu. Pertemuan ini memunculkan pertanyaan moral yang rumit dan menjadikan “Aftermath” sebagai sebuah drama thriller yang menggugah hati.

Sementara Arnold Schwarzenegger dan Scoot McNairy memberikan penampilan yang mengesankan, film ini juga menggugah pemirsa untuk merenungkan keputusan dan perbuatan manusia dalam situasi ekstrem.

“Aftermath” adalah kisah yang memilukan tentang rasa bersalah, keadilan, dan akibat dari tindakan kita. Film ini mengingatkan kita bahwa kadang-kadang, kehidupan dapat berubah dalam sekejap mata dan bahwa manusia harus menghadapi konsekuensi dari perbuatan mereka.

Dengan pengarahan yang kuat dan penampilan gemilang para aktor, “Aftermath” adalah sebuah film yang akan membuat pemirsa terhanyut dalam perasaan yang mendalam dan konflik moral yang kompleks.