PSI Tanggapi Peluang Kaesang Pangarep Menjadi Gubernur: Memiliki Leadership yang Kuat

suroboyo.id – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, memberikan tanggapan positif terhadap kemungkinan diusung sebagai calon gubernur.

Namun, PSI menegaskan bahwa fokus utama mereka saat ini adalah Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg).

Wakil Ketua Dewan PSI, Grace Natalie, menyatakan, “Sampai saat ini fokus kami (PSI) Pilpres dan Pileg dulu,” kepada wartawan pada Minggu (17/12/2023) ketika ditanya mengenai rencana potensial mengusung Kaesang sebagai gubernur.

Grace Natalie memberikan pujian terhadap kepemimpinan, ide kreatif, dan inovasi yang dimiliki oleh Kaesang. Menurutnya, partisipasi Kaesang dalam pelayanan publik akan menjadi hal positif.

“Mas Kaesang punya leadership yang kuat, banyak ide-ide kreatif segar dan inovatif. Bagus kalau Mas Kaesang ke depan mau lebih jauh mengambil pelayanan di sektor publik,” ujar Grace.

“Di lanskap politik kita hari ini, anak-anak muda masih jadi barang langka,” tambahnya.

Sebelumnya, Kaesang Pangarep ditanya tentang kesiapannya jika diusung menjadi gubernur saat jalan santai di Alun-alun Kota Jepara, Jawa Tengah. Kaesang mengaku tak masalah jika didapuk menjadi gubernur.

Hal itu disampaikan Kaesang di atas panggung saat ditanya oleh MC di hadapan warga di Alun-alun Kota Jepara, Jawa Tengah, Minggu (17/12). Kaesang mengaku tak masalah jika dipilih menjadi gubernur memimpin sebuah provinsi.

“Ujug-ujug Mas Kaesang didapuk kon dadi gubernur piye, Mas?” tanya pembawa acara kepada Kaesang di Alun-alun Kota Jepara, Jawa Tengah, Minggu (17/12/2023).

“Nggih, mboten nopo-nopo (Iya, tidak apa-apa),” jawab Kaesang.

Sementara itu, istri Kaesang, Erina Gudono, mengaku akan mendukung Kaesang jika menjadi gubernur. Dia menyebutkan dukungan itu dari segala aspek.

“Seandainya Mas Kaesang dipilih, dikehendaki oleh rakyat untuk memimpin sebuah provinsi, taruhlah misalnya Provinsi Jawa Tengah misalnya, jadi gubernur. Ini umpamane lho ya, umpamane, kira-kira Mba Erina apa bentuk dukungannya apa?” tanya pembawa acara.

“Didukung dari segala aspek, doa terus dukungan moral dan saran juga, semua yang baik-baik untuk Mas Kaesang,” jawab Erina.