Berita  

Protes Penonton: Konser BMTH di Jakarta Dihentikan, Desakan Refund Bergema

suroboyo.id – Sejumlah penonton konser Bring Me The Horizon (BMTH) pada hari pertama di Jakarta, Jumat (10/11), mengekspresikan kekecewaan mereka dengan mendesak pengembalian dana (refund) kepada penyelenggara, Ravel Entertainment, setelah pertunjukan dihentikan di tengah set.

Teriakan “Refund! refund! refund!” menggema dari penonton ke arah panggung sebagai bentuk protes terhadap Ravel Entertainment yang bertanggung jawab sebagai penyelenggara acara tersebut.

Selain botol-botol plastik minuman yang dilemparkan ke arah panggung sebagai ekspresi ketidakpuasan, peraturan larangan merokok di dalam area konser juga diabaikan oleh sebagian penonton yang keluar bergantian.

Meskipun Ravel Junardy, CEO Ravel Entertainment, mencoba meredakan situasi dengan meminta maaf di atas panggung, pernyataannya justru semakin memantik kemarahan penonton.

Mereka mengecam penghentian tiba-tiba konser dan menuntut pengembalian dana sebagai kompensasi atas ketidaknyamanan yang mereka alami.

“Kami mau berusaha yang terbaik. Tapi untuk kali ini saya mohon maaf sebesar-besarnya,” sambungnya sembari meninggalkan panggung.

“Besok-besok bikin pentas seni (pensi) SMA aja mendingan!” timpal salah satu penonton merespons permintaan maaf Ravel.

Pantauan sumber terpercaya di lokasi sekitar pukul 23.40 WIB, para penonton masih berada di area venue untuk menanti mobilisasi keluar area konser secara bergantian.

Namun, tak jarang di antaranya yang melempar banner dan partisi konser untuk mengekspresikan kemarahan mereka.

Pihak Ravel Entertainment selaku penyelenggara belum memberikan alasan detail terkait pembatalan konser BMTH hari pertama.

Namun mereka berjanji untuk segera merilis pernyataan resmi dalam waktu dekat.

“Siap segera kita rilis pernyataan ya,” ujar salah satu perwakilan Ravel Entertaiment ketika dihubungi oleh CNNIndonesia.com.

Pertunjukan yang digelar pada Jumat (10/11) ini semula berjalan normal dengan 11 lagu yang telah dimainkan oleh Oliver Sykes dkk.

Baca Juga :   Natal Nasional di Gereja Bethany Surabaya: Persiapan 90%, Jokowi Akan Hadir

Namun sekitar pukul 22.16 WIB, pihak penyelenggara Ravel Entertainment naik ke atas panggung dan meminta penonton untuk beristirahat sejenak.

“Teman-teman kita break sebentar, biar BMTH dan kalian istirahat dulu, kita akan selesaikan semua nanti,” ujar Ravel di atas panggung.

Lebih dari 30 menit berselang, penonton mulai nampak resah dan bertanya-tanya mengapa istirahat yang diambil oleh BMTH terlampau lama.

Hingga akhirnya pada 22.57 WIB, Ravel kembali naik ke atas panggung dan mengatakan bahwa pertunjukan harus dihentikan.

“Halo teman-teman semua dengan ini kita mempunyai masalah di stage, oleh karena itu kita harus hentikan show-nya, kita harus setop malam ini,” ujar Ravel disambut oleh cemoohan dari penonton.