Berita  

Prabowo Subianto Memuji Keberhasilan Jenderal Luhut Binsar Pandjaitan

suroboyo.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, baru-baru ini mendoakan kesuksesan bagi Prabowo Subianto dalam pemilihan presiden tahun 2024.

Prabowo dengan tulus membalas doa tersebut dengan pujian, menyebutkan bahwa Luhut adalah salah satu jenderal TNI terbaik di Indonesia.

“Baru beberapa hari yang lalu, di sebuah forum internasional, saya mengatakan bahwa Jenderal Luhut adalah salah satu jenderal terbaik di TNI Indonesia, dan saya mengatakannya dengan sungguh-sungguh,” kata Prabowo saat berbicara dalam perayaan ulang tahun ke-76 Luhut, yang diselenggarakan di Sopo Del Tower, Kuningan, Jakarta, pada tanggal 28 September 2023.

Prabowo juga berbagi cerita tentang bagaimana dia tetap menghormati sosok Luhut hingga saat ini. Hal ini disebabkan oleh istilah “once a commander, always a commander” yang berlaku dalam lingkungan TNI.

“Saya merasa sungguh kesulitan untuk berbicara tentang Pak Luhut, karena dia adalah mantan komandan saya. Jadi, ketika dia memanggil saya, saya selalu menghadapinya dengan sikap yang tulus,” kata Prabowo, menunjukkan rasa hormat dan penghargaannya terhadap rekannya yang kini juga berperan sebagai seorang pejabat tinggi dalam pemerintahan.

Prabowo mengungkapkan keakrabannya dengan Luhut berlanjut sampai pernah mendirikan pasukan antiteror bersama dan sekolah di Jerman.

“Saya pernah bilang ke Bang Luhut, kita ini kalau jauh rindu, kalau dekat kita ini susah bekerja. Sampai orang menjuluki kita Tom and Jerry. Tapi saat-saat kritis, orang tidak tahu kami selalu berhubungan,” katanya.

Pada saat-saat kritis, Prabowo mengaku selalu memilih mengutamakan Merah Putih di atas segalanya, mengutamakan kepentingan bangsa dan rakyat.

“Saya yang tahu itu dari beliau, dan beliau itu tahu dari saya. Jadi kadang-kadang gak boleh diceritakan di umum, nggak enak. Jadi kadang-kadang dalam suasana kritis, beliau telepon saya dan akhirnya kami mencari jalan, yang terbaik bagi bangsa dan negara,” tutur Prabowo.

Baca Juga :   Amran Sulaiman, yang Kembali Menjabat sebagai Menteri Pertanian, Siap Mengambil Langkah Berikutnya

Sambil bercanda, Prabowo mengatakan ada sebutan istimewa yang dilekatkan kepada Luhut dan dirinya.

“Dari dulu sandi beliau adalah Gajah. Saya Gajah muda, jadi kalau sekarang beliau telepon saya, saya masih jawab, siap gajah muda di sini, sampai sekarang,” kata Prabowo.

Pada momen ulang tahun Luhut, Prabowo mengucapkan selamat dan sekaligus memohon maaf atas kelakuannya.

“Selamat berjuang dan selamat ulang tahun. Saya minta maaf kadang-kadang kelakuan saya juga ya begitulah, itu karena senior-senior juga membentuk saya. Bukan salah saya, saya dibentuk oleh senior kayak begitu,” kata Prabowo.

Sebelumnya, Luhut merasa bahagia dengan kehadiran Prabowo dan mendoakannya sukses dalam perjalanan hidupnya.

“Saya terus terang merasa bahagia karena banyak orang yang telah berkontribusi dalam hidup saya. Kepada Pak Prabowo, yang sekarang sedang bersiap-siap lari untuk jadi presiden. Kita doakan semoga bisa sukses dalam perjalanan hidupnya,” kata Luhut.