Prabowo Subianto Kunjungi Korban Erupsi Gunung Marapi, Diteriaki Hingga Disambut Antusias

suroboyo.id – Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, melakukan kunjungan ke Sumatera Barat (Sumbar) untuk meninjau lokasi penanganan erupsi Gunung Marapi di kawasan Batu Palano, Agam. Dalam kunjungannya, Prabowo menyampaikan rasa duka mendalam untuk korban bencana tersebut.

Pada Sabtu (9/12/2023), helikopter yang membawa Prabowo mendarat di Lapangan Ateh Ngarai Bukittinggi sekitar pukul 09.10 WIB.

Antusiasme masyarakat terlihat ketika massa memenuhi lapangan dan bersorak menyambut Prabowo. Di sepanjang perjalanan, dia juga disambut antusias oleh warga, termasuk ketika sampai di lokasi posko penanganan erupsi Gunung Marapi.

“Prabowo Presiden..Pak Gemoy. Mau foto..” teriak emak-emak yang memenuhi lapangan bola di kawasan lereng Marapi, seperti dilansir pada Sabtu (9/12/2023).

Prabowo didampingi oleh sejumlah pejabat, antara lain Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Sumbar Andre Rosiade, Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, Bupati Agam Andri Warman, Bupati Tanah Datar Eka Putra, Wakapolda Sumbar Brigjen Edi Mardianto, dan Danrem 032 Wirabraja.

Prabowo mengunjungi lokasi ini untuk memastikan penanganan korban erupsi Gunung Marapi sudah berjalan sebagaimana mestinya. Selain bertemu dengan masyarakat, ia juga sempat berbincang dengan keluarga korban. Pada kesempatan itu Prabowo menyampaikan rasa duka yang mendalam.

“Saya ingin menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada seluruh korban, baik yang meninggal dunia maupun yang luka-luka,” kata Prabowo.

“Terima kasih kepada seluruh petugas yang telah membantu penanganan seluruh korban, sehingga seluruh jenazah bisa dievakuasi. Saya sampaikan penghargaan yang tinggi atas kerjasaman yang erat semua instansi,” katanya lagi.