Berita  

Prabowo Meminta Restu Kiai di Surabaya untuk Melanjutkan Karya Jokowi

suroboyo.id – Calon presiden yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto, telah melakukan pertemuan dengan sejumlah kiai dan ulama dari Nahdlatul Ulama (NU) di Jawa Timur. Pertemuan ini bertujuan untuk meminta doa restu dalam pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2024 yang akan datang.

Pertemuan ini berlangsung di Hotel Shangri-la, Surabaya, pada hari Kamis (28/9) siang. Beberapa kiai yang hadir dalam pertemuan ini termasuk KH Mutawakkil ‘Alallah, KH Anwar Iskandar, KH Nurul Huda Djazuli, KH Fuad Nurhasan, dan lainnya.

Gus Kautsar, yang merupakan pengasuh Pondok Pesantren Al-Falah Ploso Kediri, mengungkapkan bahwa dalam pertemuan tersebut, Prabowo Subianto menyampaikan niatnya untuk melanjutkan karya yang telah dibangun oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah menjabat dua periode sebagai presiden Republik Indonesia. Para kiai yang hadir dalam pertemuan ini disebut memberikan restu.

“[Prabowo] InsyaAllah memiliki niatan untuk melanjutkan apa yang telah dibangun oleh Bapak Jokowi, dan doa serta restu diberikan oleh para massayikh,” kata Gus Kautsar setelah pertemuan berlangsung.

Di hadapan para kiai, Prabowo disebut akan meneruskan pekerjaan yang sudah Jokowi lakukan. Pria yang kini Menteri Pertahanan itu mengaku bakal menyempurnakan dan melanjutkan pembangunan di era Jokowi.

“Dan beliau menyampaikan bahwa ya sesuai dengan yang selalu beliau sampaikan, bahwa akan mencoba meneruskan menyempurnakan, memperbaiki apa yang sudah diperjuangkan Bapak Jokowi,” ucapnya.

Tak hanya itu, kata Gus Kautsar, Prabowo juga menyebut akan terus berkomunikasi dan meminta sara para kiai, untuk menjalani kontestasi ke depan.

“Beliau akan terus komunikasi dan konsultasi dengan massayikh dengan para kolega beliau khususnya Bapak Jokowi,” kata dia.

Sementara itu, Prabowo tak mengucap sepatah katapun kepada awakmedia. Ia hanya mengacungkan jempol sembari meninggalkan lokasi pertemuan karena akan langsung beranjak ke Jakarta.

Baca Juga :   Nasib Gibran sebagai Cawapres Tergantung pada Keputusan Hakim MK di Palu

Di Jakarta pada Kamis petang ini, dia terlihat ikut menghadiri acara ulang tahun Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan yang dimulai sekitar pukul 16.00 WIB di Sopo Del Tower.

Bukan hanya hadir, Prabowo pun terlihat ikut menyumbang sepatah dua patah kata di hari ulang tahun seniornya tersebut.