Persebaya Surabaya Mengajak 22 Pemain untuk Merebut 3 Poin di Markas PSS Sleman

suroboyo.id – Persebaya Surabaya Menghadirkan 22 Pemain untuk Pertandingan Melawan Tuan Rumah PSS Sleman dalam Pekan ke-10 Liga 1 2023/2024 di Stadion Maguwoharjo pada Sabtu (26/8/2023) Sore.

Dalam daftar pemain yang dibawa ke Sleman, tidak terdapat nama penyerang andalan, Paulo Victor. Pelatih sementara Persebaya, Uston Nawawi, telah memilih Wildan Ramdhani dan Ferdinand Sinaga untuk mengisi posisi nomor 9 dalam tim.

Pada tanggal 12 Agustus yang lalu, Victor, pemain berasal dari Brasil, mengalami cedera hamstring dalam pertandingan melawan Persita. Pasca pertandingan tersebut, pemain ini belum tampil karena cederanya. Kemenangan 1-0 atas PSM Makassar adalah salah satu pertandingan di mana Victor absen.

Walaupun Victor telah menunjukkan tanda-tanda pemulihan dan telah bergabung dalam sesi latihan, partisipasinya belum sepenuhnya optimal. Hal ini diakibatkan oleh potensi risiko bahwa kondisinya bisa memburuk kembali jika ia dipasang dalam pertandingan melawan PSS. Oleh sebab itu, keputusan apakah ia akan turun dalam pertandingan tersebut akan bergantung pada evaluasi lebih lanjut atas kondisi fisiknya.

”Kami terus memantau kondisi Victor. Kami putuskan lebih baik pemulihan lebih dulu sampai 100%. Karena masih ada pertandingan penting juga melawan Borneo nanti,” kata Uston dikutip Solopos.com dari laman resmi klub, persebaya.id, Jumat (25/8/2023).

Ahmad Ridhoi, dokter yang bertugas dalam tim medis Persebaya, memberikan penjelasan mengenai kondisi hamstring Victor yang mengalami cedera strain pada tingkat satu. Meskipun cedera ini tidak tergolong parah, namun proses pemulihannya membutuhkan waktu untuk mencapai tingkat kesembuhan 100%. Ahmad Ridhoi menyebut bahwa Victor telah menjalani pemeriksaan MRI, yang menjadi panduan bagi tim medis Persebaya dalam memberikan penilaian mengenai kapan ia akan siap untuk bermain kembali.

”Kita tidak mau memaksakan, tidak baik juga untuk pemain dan tim. Karena kompetisi juga masih panjang,” kata Uston.

Terkait dengan laga nanti, Persebaya sangat percaya diri. Rekor PSS selalu menang di kandang dalam tiga laga terakhir tidak membuat Persebaya keder. Persebaya juga datang dengan modal bagus, kemenangan di tiga laga terakhir.

”Besok adalah pertandingan yang menarik karena kedua tim sama-sama dalam tren bagus. Kami siap berjuang di lapangan. Kami bertekad untuk mempertahankan tren positif ini,” kata Pelatih Caretaker Persebaya Uston Nawawi.

Uston bersama tim pelatih dan tim analis sudah menyiapkan strategi untuk meredam serangan Super Elang Jawa. Keunggulan dan kekurangan mereka sudah dipetakan.

”Seperti sebelumnya, yang penting pemain kita gembira, kompak, bermain lepas, kerja keras, fokus, dan disiplin, kami yakin bisa meraih tiga poin di kandang lawan. Semoga bisa berjalan dengan baik,” ucap Uston.

Dari lima pertemuan terakhir melawan PSS di Liga 1, Persebaya meraih empat kemenangan dan satu kekalahan. Bahkan dalam pertemuan di Stadion Maguwoharjo musim lalu, Bajol Ijo meraih tiga poin lewat gol tunggal Silvio Junior di menit ke-29.

Sementara itu, kapten Persebaya Reva Adi Utama mengaku siap mengantisipasi serangan lawan demi membawa pulang target tiga poin.

”Alhamdulillah anak-anak dalam kondisi baik, mental maupun fisik. Kita akan membuktikan di lapangan. Tentu semua pemain PSS Sleman kita akan waspadai, karena mereka juga dalam tren yang cukup baik,” kata pemain berposisi full back kiri itu.

Berikut 22 pemain yang dibawa Persebaya ke Sleman:
Andhika Ramadhani, Aditya Arya, Catur Pamungkas, Riswan Lauhin, Kadek Raditya, Dusan Stevanovic, Yohanes Kandaimu, Salman Alfarid, Reva Adi Utama, Andre Oktaviansyah, Alwi Slamat, Song Ui-Young, Sho Yamamoto, Ze Valente, Ripal Wahyudi, Denny Agus, Muhammad Hidayat, Kasim Botan, Bruno Moreira, Ferdinand Sinaga, Wildan Ramdhani, Toni Firmansyah.