JOMBANG, Suroboyo.id — Semangat mewujudkan Advokat Jombang yang berkualitas, berintegritas dan bermartabat DPC Peradi Kabupaten Jombang menyelenggarakan Rapat Kerja sekakigus Rapat Anggota Cabang, Sabtu (29/8) bertempat di Green Red Hotel.

Dalam sambutan seremonial Ketua DPC Peradi menyampaikan harapannya agar tema yang dicantumkan dalam background mampu diimplementasikan secara nyata, baik dalam proses hingga hasil akhir seorang Advokat melakukan pendampingan.

“Advokat merupakan pekerjaan yang mulia, maka harus dibarengi dengan semangat yang terinspirasi 5T,” ujar Siswoyo.

Lebih lanjut Siswo menjelas “dalam menjalankan eksistensinya sebagai advokat, harus selalu memegang prinsip Toto (menata), Titi (teliti), Tatag (berani), Tutug (tuntas) dan Tegel (mampu menerjemahkan sesuai aturan).

“Toto bisa dimaknai sebagai menata, artinya bekerja sesuai dengan aturan dan tatanan yang berlaku serta jadi pedoman Advokat dalam berperkera. Titi disini maksudnya teliti, kehati-hatian dalam bentuk teliti mencermati segala aspek harus selalu dijaga, agar proses bisa lancar dari awal hingga akhir,” papar Siswoyo berusaha memaknai.

Untuk penjelasan lebih lanjut “Tutug artinya hendaknya kita bisa menyelesaikan pekerjaan yg diamanatkan oleh klien, sehingga kepuasan klien adalah prioritas dan dedikasi dalam memberikan dampingan. Sedang hal lain yang tak kalah penting untuk diupayakan adalah Tatag artinya kita harus berani dalam memperjuangkan kebenaran sampai tuntas, meski banyak rintangan dan cobaan, baik bersifat psikis maupun fisik. Te yang terakhir adalah Tegel yang dimaksud disini adalah berani mengtakan yg sebenarnya, tidak salah menyampaikan advis ke klien, sehingga tidak membabi buta dalam membela kepentingan klien, namun semuua tetap sesuai prosedur,’ Imbuh Ketua Peradi Jombang.

Rapat Kerja dan Rapat Anggota Cabang pertama di tahun 2022 dihadiri oleh semua elemen yang ada DPC Peradi Jombang, jalannya diskusi berjalan gayeng dan efektif sehingga menghasilkan banyak keputusan baik pada persoalan internal maupun eksternal. Upaya Peradi eksis di tengah masyarakat menjadi komitmen setiap anggota, dan dituangkan dalam setiap keputusan. (do