JOMBANG, Suroboyo.id — Pelantikan Majelis Pelayan Harian (MPH) Persatuan Gereja Di Indonesia Setempat (PGIS) Kabupaten Jombang Tahun 2022 – 2027 , di Pendopo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang, Senin (17/01/2022) pagi.

Pelantikan MPH PGIS dihadiri langsung Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, Wakil Bupati Jombang, Sumrambah, Forkopimda Kabupaten Jombang, Sekdakab Jombang Agus Purnomo, Kepala OPD terkait, para tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Pendeta Suyono MSi Ketua PGIS Kabupaten Jombang terpilih serta sejumlah pengurus yang resmi dilantik bersama Pengurus oleh MPH PGI Wilayah Jawa Timur, Pdt Natael Hermawan.

Pdt. Suyono, ucapan terima kasih dikarenakan baru kali ini selama kepemimpinan Bupati Mundjidah Wahab dan Wakil Bupati Sumrambah diizinkan menggunakan Pendopo Kabupaten Jombang.

“Ini sungguh suatu kehormatan bagi kami, dan menjadi sejarah baru bagi kita bahwa Pelantikan PGIS tidak boleh dilaksanakan di Pendopo Pemkab Jombang, dan segala sesuatunya mulai dari persiapan dan sebagainya di memfasilitasi Pemerintah Kabupaten Jombang Semoga ini titik awal PGIS sebagai mitra Pemerintah untuk mendukung program pemerintah Kabupaten Jombang, baik di Wilayah Jawa Timur hingga Pusat”, tutur Pdt. Suyono.

Pendeta Natael Hermawan PGIS Jawa Timur dalam sambutannya juga menandaskan ini adalah sesuatu yang langka dan menjadi catatan tersendiri bagi umat Kristen khususnya di Jawa. Semoga Kabupaten Jombang dan masyarakatnya selalu dalam keadaan Sejahtera Tentrem Rahayu.

“Terimakasih telah merestui kehadiran kita semua untuk menjadi mitra dan dimitrai oleh Pemerintah, elemen bangsa dan masyarakat, ini sungguh luar biasa. Semoga ini menjadi awal yang indah bagi kami untuk bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Jombang”, pungkas Pdt. Natalie Hermawan.

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua juga Pengurus PGIS Jombang yang baru dilantik.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Jombang, saya mengucapkan selamat dan sukses kepada Majelis Pelayan Harian PGIS Jombang yang telah dilantik, selamat mengemban tugas pelayanan satu periode ke depan. Semoga dapat mengemban tugas dan amanah dengan baik serta dapat memberikan dampak yang positif kepada pemerintah Kabupaten Jombang, terutama menjaga kebersamaan dan keragaman di Kabupaten Jombang. Saya berharap keberadaan PGIS Jombang dapat berperan secara aktif dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Jombang”, ucap Bupati Mundjidah Wahab.

Bupati menyebutkan, menjaga kerukunan umat beragama adalah salah satu tugas penting Pemerintah Kabupaten Jombang. Implementasi kerukunan umat adalah saling melengkapi, saling menciptakan keharmonisan, saling memaafkan, membina kerukunan, beragama, dan persahabatan bagi semua orang. Salah satunya melalui dukungan PGIS Jombang sebagai pilar menjaga kerukunan umat beragama. (aan)