Partai Golkar Melepas 180 Kader Calon Legislatif di Jatim untuk Pileg Mendatang

Partai Golkar Melepas 180 Kader Calon Legislatif di Jatim untuk Pileg Mendatang

Surabaya – Partai Golongan Karya (Golkar) Jatim dengan tegas melepaskan 180 kader Calon Legislatif (Caleg) dari berbagai tingkatan di Daerah Pilihan (Dapil) III Jawa Timur. Dari jumlah tersebut, terdapat 7 Caleg DPR-RI, 9 Caleg DPRD Provinsi, dan 140 Caleg yang berasal dari kabupaten Banyuwangi, Bondowoso, serta Situbondo.

Muhammad Sarmuji, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jatim, mengungkapkan bahwa semua kader Golkar yang dilepaskan pada hari Jumat (25/8) siang telah siap untuk menjalankan tugas mereka dalam memenangkan suara Partai Golkar di Dapil III Jatim.

Sarmuji menegaskan bahwa para kader yang berhasil lolos sebagai Caleg adalah individu-individu yang memiliki potensi besar. Dia percaya bahwa melalui mereka, Partai Golkar akan mampu meraih dukungan yang signifikan serta mencapai kursi yang optimal.

“Kami menargetkan 20 kursi untuk Jatim dan 14 hingga 15 kursi untuk DPR-RI. Saya harus mengakui, awalnya kami tidak memiliki target peningkatan kursi di Dapil ini. Tetapi, dengan melihat semangat dan kemampuan para Caleg, kami yakin bahwa prediksi awal kami, yang hanya satu kursi DPR-RI dan satu kursi provinsi, dapat berubah menjadi dua kursi,” ujar Sarmuji dengan penuh keyakinan.

Sarmuji juga menyoroti Kabupaten Banyuwangi sebagai sumber suara yang potensial dalam meningkatkan perolehan suara di Dapil III Jatim. Bahkan, ia mendapatkan informasi bahwa Banyuwangi memiliki potensi untuk memberikan 2 kursi DPR-RI dari Dapil III Jatim.

“Suaranya cukup signifikan di Banyuwangi, terutama dari segi jumlah pemilihnya yang banyak di Dapil Jatim III. Jika kami berhasil meraih dukungan yang besar di Banyuwangi, itu akan berdampak besar pula pada perolehan kursi di DPR-RI Dapil III. Kami memiliki harapan besar pada Banyuwangi. Saya mendapatkan informasi dari survei partai lain bahwa Golkar memiliki potensi meraih 2 kursi di DPR-RI dari Dapil ini,” paparnya kepada wartawan.

Baca Juga :   Ketum PSI Kaesang dan Ketum Golkar Airlangga Bertemu dalam Rangka Silaturahmi Politik

Dengan pelepasan ini, semua Caleg Dapil III Jatim secara resmi telah siap untuk memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg) yang akan datang. Sarmuji pun memberikan pesan kepada seluruh Caleg Golkar untuk menjaga semangat kerjasama dan tujuan bersama dalam meraih kemenangan partai.

“Satu hal yang harus diingat adalah tidak boleh ada konflik internal. Tidak boleh saling bersaing atau bahkan saling menjatuhkan. Yang dibutuhkan adalah kerjasama yang kuat dan pemahaman bersama bahwa semua yang kita lakukan adalah untuk meraih kemenangan bersama dan demi Partai Golkar,” tandasnya.