Oppo Find N3 Meluncur di Indonesia: Spesifikasi Unggulan dan Harga Terbaru

suroboyo.id – Oppo Find N3 secara resmi telah hadir di Indonesia, membawa sejumlah fitur unggulan yang membuatnya menonjol di pasaran.

Ponsel layar lipat ini membuat debut globalnya di Singapura pada 19 Oktober 2023, dan sebagai penerus Find N2, Oppo Find N3 menghadirkan sejumlah peningkatan yang signifikan.

Spesifikasi Oppo Find N3

Ukuran Oppo Find N3 diperbesar, dengan peningkatan jumlah dan sensor kamera yang turut disematkan. Selain itu, Oppo Find N3 menonjolkan kemampuan multitasking yang mampu mendongkrak produktivitas penggunanya, menjadi salah satu keunggulan utamanya.

Kelebihan lainnya terletak pada ukuran cover screen dan layar utamanya yang lebih lapang, memberikan dimensi yang lebih besar dibandingkan dengan pendahulunya.

Meskipun begitu, Oppo Find N3 tetap nyaman digenggam dengan ketebalan 11,7 mm saat dilipat dan berat hanya 239 gram, menunjukkan perhatian terhadap desain yang ergonomis.

“Bobotnya teringan di pasaran Indonesia. Bisa masuk kantong dengan mudah dan ringan di tangan,” ujar Patrick Owen, Chief Marketing Officer Oppo Indonesia dalam acara peluncuran di Jakarta, Senin (20/11/2023).

Oppo Find N3 menyuguhkan layar cover berukuran 6,3 inch dengan resolusi 2.484 x 1.116 pixel. Ya, rasionya mirip kebanyakan HP pada umumnya.

Saat dibuka lipatannya, kita disambut dengan layar utama berukuran 7,8 inch dengan resolusi 2.440 x 2.268 pixel. Baik layar bagian dalam maupun luar menggunakan panel AMOLED dengan teknologi LTPO.

Selain itu, Oppo memberikan dukungan refresh rate 120Hz, HDR10+, Dolby Vision, dan PWM Dimming 1.440Hz. Tingkat kecerahan cover screen dan layar utamanya dibuat sama, yaitu tingkat kecerahan standar 1.400 nits dan tingkat kecerahan puncak 2.800 nits.

Oppo mengatakan engsel Find N3 diperbarui menggunakan material berbahan zirconium. Material ini diklaim lima kali lebih kuat dibandingkan stainless steel biasa.

Baca Juga :   Cara Daftar Universitas Terbuka Onlne: Ada Prodi FEKON, FISIP, FMIPA dan FKIP

Ukuran engselnya 15% lebih kecil dibandingkan generasi sebelumnya. Pun begitu Oppo Find N3 diklaim punya durabilitas buka tutup hingga 1 juta kali. “Find N3 itu bikin anti folding anxiety,” klaim Patrick.

Soal dapur pacu, Oppo Find N3 disokong chipset Snapdragon 8 Gen 2, dengan RAM 16GB dan memori internal 512GB. Baterainya berkapasitas 4.805 mAh dengan pengisian cepat SuperVOOC 67W yang diklaim bisa mengisi penuh baterai dalam waktu 42 menit.

Tiga kamera belakang disematkan pada Find N3 dengan sentuhan Hasselblad. Kamera belakangnya terdiri dari kamera utama 48 MP yang menggunakan sensor Sony LYT-808, kamera ultrawide 48 MP yang menggunakan sensor Sony IMX581, dan kamera telephoto periskop 64 MP dengan optical zoom 3x dan lossless zoom 6x.

Oppo menyediakan dua kamera selfie di Find N3 yang masing-masing diletakkan di cover screen dan layar utama. Kamera selfie di cover screen memiliki resolusi 32 MP, sedangkan di layar utama berukuran 20MP.

Oppo Find N3 juga dilengkapi dengan alert slider untuk berpindah mode dering, getar, atau senyap. Ponsel ini juga memiliki sertifikasi IPX4 yang membuatnya tahan percikan air dan tiga speaker stereo.

Oppo Find N3 menjalankan sistem operasi Android 13 dengan antarmuka ColorOS 13.2, yang menawarkan fitur-fitur menarik dan optimalisasi kinerja. Dua diantaranya Boundles View dan Three-app Boundless View untuk pengalaman membuka beberapa aplikasi sekaligus yang lebih intuitif terhadap penggunanya.

“Kami memberikan produtivitas layaknya PC,” ujar Patrick.

Harga Oppo Find N3

Oppo Find N3 tersedia dalam pilihan warna Black dan Gold. Di Indonesia, Oppo Find N3 dijual dengan harga Rp 29.999.000.

Konsumen Find N3 dapat menikmati penawaran terbatas dengan total keuntungan hingga Rp 7.500.000, berupa Protective Case, Oppo SUPERVOOC 80W Car Charger, Oppo Premium Services, Voucher Diskon 10%, im3 Post Paid dengan kuota besar 2,4TB hanya Rp 50.000/bulan, cashback special hingga Rp 1.500.000 dan cicilan 0% dari BCA, Mandiri, BSI, Digibank, Bank Mega, CIMB Niaga, Permata Bank, UOB, Panin Bank, Citi Bank, HSBC, BRI, OCBC & BNI, serta diskon tambahan dari Mastercard hingga Rp 500.000.

Baca Juga :   Pengujian Ungkap Keunggulan Daya Tahan Baterai iPhone 15 Plus dibandingkan dengan iPhone 15 Pro Max

Konsumen OPPO Find N3 Series juga akan mendapatkan 5.500 Poin MyOPPO dan berbagai keuntungan eksklusif yang dapat ditukarkan di aplikasi My OPPO, seperti voucher belanja dari ACE, BlueBird, Chatime, Cold Stone, Corkcircle, F&B Group ID, Godiva, Paul & Joe, Saturdays, Tiket.com, dan Traveloka.