Menyaksikan One Piece Live Action di Netflix: Jadwal dan Sinopsis Adaptasi Seri Manga Karya Eiichiro Oda

suroboyo.id – Setelah menantikan dalam waktu yang cukup lama, penggemar setia One Piece akhirnya diberi kesempatan untuk menikmati petualangan Luffy, Zoro, Nami, Sanji, dan Usopp melalui serial live action One Piece yang pertama kali ditayangkan pada layanan streaming Netflix mulai tanggal 31 Agustus 2023.

Sesuai dengan alur manga dan animenya, seri live action ini mengisahkan tentang seorang bocah yang memperoleh kemampuan lentur setelah mengonsumsi Buah Iblis, dan perjalanannya bersama krunya yang dikenal sebagai Bajak Laut Topi Jerami.

Dengan anggota kru seperti Zoro, Nami, Sanji, dan Usopp, Luffy dan teman-temannya berlayar melintasi Laut Agung (Grand Line) untuk mencari harta karun legendaris, One Piece, sambil berusaha mewujudkan impian masing-masing.

Serial live action One Piece akan tayang perdana di Netflix pada tanggal 31 Agustus 2023 pukul 14.00 WIB, dan akan memiliki 8 episode dengan durasi satu jam setiap episodenya.

Serial ini sendiri diproduksi oleh Netflix bersama dengan Tomorrow Studios, Shueisha, dan Eiichiro Oda sendiri sebagai produser eksekutif.

Informasi, serial live action One Piece ini ditulis oleh Matt Owens. Sebelumnya, Matt terlibat dalam seri Marvel seperti Luke Cage dan Agents of S.H.I.E.L.D.

Bertindak sebagai sutradara, Netflix mempercayakan live action One Piece ini di tangan Steven Maeda. Dia sendiri juga pernah ikut menggarap beberapa series, seperti Lost, CSI: Miami, dan The X-Files.

Dari sisi pemeran utama serial ini, ada Inaki Godoy (Luffy), Emily Rudd (Nami), Mackenyu Arata (Zoro), Jacob Romero Gibson (Usopp), Taz Skylar (Sanji), Peter Gadiot (Shanks), Jeff Ward (Buggy), dan Morgan Davies (Koby).

Serial live action One Piece akan mengadaptasi cerita dari arc Romance Dawn hingga arc Loguetown.

Dalam episode pertama, penonton akan disajikan kisah dari arc Romance Dawn. Arc pertama di manga One Piece ini sangat penting, di mana penikmat baru One Piece akan diperkenalkan tokoh utama, yakni Luffy, Zoro, Nami, Shanks, Buggy, dan lain-lain.

Tak hanya itu, di arc ini penonton akan bisa menyaksikan aksi duel Luffy melawan Buggy dan awal dari petualangan Bajak Laut Topi Jerami mencari One Piece.

Sedangkan arc Syrup Village adalah arc ketiga dalam manga One Piece yang memperkenalkan karakter Usopp dan Kaya.

Dalam arc ini, kru Bajak Laut Topi Jerami harus berhadapan dengan Kuro dan krunya setelah mengetahui tipu daya sang kapten tersebut dan keinginannya untuk menguasai desa Syrup.

Selanjutnya, penonton akan diperkenalkan dengan Sanji, anggota kru Bajak Laut Topi Jerami berikutnya. Dalam arc Baratie ini, penonton akan diperkenalkan dengan sosok bernama Dracule Mihawk.

Penonton juga akan disajikan pertarungan luar biasa antara Mihawk vs Zoro, dan menjadi momen paling menyentuh penikmat setia One Piece.

Di arc Arlong Park, kita juga akan mengetahui lebih lanjut tentang masa lalu Nami dan apa yang membuatnya sulit percaya ke orang lain.

Terakhir serial live action One Piece ini ditutup dengan arc Loguetown, di mana ini akan menjadi titip penting Luffy dkk untuk mengarungi Grand Line dan mencapai mimpi mereka.

Serial live action One Piece diharapkan bisa menghibur para penggemar manga dan anime One Piece, sekaligus menarik minat para penonton baru yang belum mengenal kisah epik ini.