Berita  

Mengapa Relawan Prabowo Akan Melaporkan Hasto dari PDIP ke Polisi? Simak Alasannya Disini

suroboyo.id – Relawan yang mendukung Prabowo Subianto sedang mempertimbangkan kemungkinan untuk melaporkan Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, kepada pihak kepolisian. Pertanyaan utamanya adalah apa yang menjadi latar belakang pelaporan ini?

Ketua Umum DPP Prabowo Mania 08, Immanuel Ebenezer, mengekspos komentar yang diungkapkan oleh Hasto terkait isu kontroversial mengenai Menteri Pertahanan Prabowo yang juga dipandang sebagai calon presiden pada tahun 2024.

Komentar tersebut menggambarkan Prabowo sebagai sosok yang melakukan tindakan kekerasan terhadap seorang wakil menteri (wamen).

“Noel,” panggilan akrab Immanuel Ebenezer, merasa bahwa pernyataan Hasto seolah-olah memberikan legitimasi pada kabar tersebut. Padahal, menurutnya, kabar tersebut hanyalah berita palsu atau yang lebih dikenal dengan istilah hoaks.

Sebelumnya Hasto mengomentari isu Prabowo menampar dan mencekik seorang wamen dalam sebuah rapat terbatas di Istana Negara.

“Tidak ada asap tanpa api. Tidak ada asap tanpa api,” kata Hasto di Kantor Dewan Pimpinan Pusat PDIP, Selasa, 19 September 2023.

Noel mengatakan pihaknya akan mencari tahu aktor intelektual di belakang informasi itu. Dia bahkan menuding Alifurahman Asyari sebagai pendukung Ganjar Pranowo, bakal capres dari PDIP. Alifurahman disebut Noel sebagai pihak yang pertama kali menyebarkan isu tersebut.

Tak hanya Hasto, Noel juga menyatakan bakal melaporkan penggiat media sosial Rudi S Kamri dan penyiar siniar Seword TV, Alifurahman.

Adapun informasi Prabowo menampar seorang wamen itu awalnya disebarkan oleh Seword TV. Narator dalam konten itu, Alifurahman, menyatakan mendapatkan informasi valid soal kejadian itu.

Alifurrahman memang tidak menyebut nama menteri itu secara jelas. Tetapi dia memberi petunjuk menteri tersebut adalah capres.

Spekulasi yang mencuat di aplikasi perpesanan, seperti X hingga WhatsApp, menyebut menteri aktif itu adalah Prabowo.

Sementara wamen yang dimaksud adalah Harvick Hasnul Qolbi, Wakil Menteri Pertanian yang juga kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)

Gerindra membantah kabar tersebut. Presiden Joko Widodo atau Jokowi pun menyatakan tidak mengetahui peristiiwa tersebut. Sementara Harvick tak merespons pertanyaan Tempo saat ditanya soal masalah ini.

“Masa cekik. Emang tahun politik ini banyak berita seperti ini,” kata Jokowi saat ditemui usai memantau harga kebutuhan pokok di Pasar Bali Mester, Jatinegara, Jakarta Timur pada Selasa, 19 September 2023.

Adapun Prabowo Subianto merupakan capres yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju. Koalisi itu terdiri dari Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang, Partai Gelora dan Partai Demokrat.