Berita  

Megawati Tetap Mendukung Gibran dan Bobby Meskipun Berbeda Garis Politik

suroboyo.id – Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, terus mempertahankan dan mendukung pemerintahan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, meskipun terdapat perbedaan garis politik yang muncul dalam persiapan Pemilihan Presiden 2024.

Pernyataan ini diungkapkan oleh Ketua DPP PDIP, Ahmad Basarah, ketika membahas status Gibran sebagai kader PDIP dalam acara Council of Asian Liberal and Democrats (CALD Party) Management Workshop yang diadakan di Sekolah PDIP, Jakarta, pada Sabtu (28/10).

Gibran telah secara resmi mencalonkan diri sebagai calon wakil presiden mendampingi calon presiden Prabowo Subianto dalam Pemilu 2024, sementara PDIP telah resmi mengusung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Bobby pun telah memberikan dukungan terhadap pencalonan Gibran. Ketika ditanya mengenai perbedaan garis politik ini, Basarah mengatakan bahwa PDIP menunggu langkah etika politik Gibran untuk mengembalikan kartu tanda anggota (KTA) PDIP.

“Kita tunggu niat baiknya untuk menunjukkan etika politik beliau kepada ibu Mega, kepada keluarga besar partai yang telah melahirkan, membesarkannya, dan menjaganya selama 22 tahun [pemerintahan] Pak Jokowi sejak Wali Kota Solo dua periode, Gubernur DKI, Presiden Republik Indonesia hampir dua periode,” tutur Basarah.

“Juga melahirkan, menjaga Mas Gibran sebagai Wali Kota Solo, dengan seluruh sela orde partai yang ada di sana, termasuk fraksi PDIP di DPRD Kota Solo.”

“Juga melahirkan, menjaga Mas Bobby sebagai Wali Kota Medan, dan teman-teman DPRD fraksi PDIP Kota Medan yang ditugaskan untuk terus menjaga, mengawal pemerintahan Mas Bobby,” urai Basarah.

Ia pun menyebut, “Hingga detik ini belum ada keputusan yang berubah dari Ibu Megawati Soekarnoputri.”

Sebelumnya, Bobby memastikan diri akan mendukung Gibran di Pilpres 2024. “Pasti,” ucapnya saat ditanya soal dukungan buat Gibran, Rabu (25/10).

Baca Juga :   Gibran Rakabuming Raka Meminta Restu Partai Demokrat? SBY Memberikan Jawaban, Simak Disini

Bobby mengaku belum ada rencana pindah dari PDIP ke partai lain.

Saat ini, Bobby telah ditunjuk menjadi juru kampanye pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024 oleh PDIP.

“Sejauh ini kita masih jadi kader. Nanti akan saya diskusikan dulu,” ucap dia.

Sejauh ini, Gibran telah pamit kepada Puan Maharani, salah satu Ketua DPP PDIP, untuk menjadi cawapres Prabowo dalam pertemuan pada Jumat (2/10).