Berita  

Luhut Binsar Pandjaitan Mengklaim Duet Prabowo-Gibran Sebagai Simbol Harapan untuk Kemajuan Indonesia

suroboyo.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, menyatakan bahwa pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming, adalah simbol harapan bagi kemajuan Indonesia.

Menurut Luhut, pasangan Prabowo-Gibran mewakili gabungan yang sempurna antara kebijaksanaan dan energi segar yang terpadu dengan baik. Bagi Luhut, niat mereka untuk mewujudkan visi Indonesia Maju sangat tulus.

Luhut mengungkapkan, “Saya melihat pasangan Prabowo-Gibran sebagai simbol harapan untuk kemajuan Indonesia. Mereka menciptakan sinergi yang memadukan persatuan dan percepatan dalam rangka melanjutkan pembangunan berkelanjutan yang sedang kita siapkan saat ini.” Hal ini disampaikan oleh Luhut dalam postingannya di akun Instagram pribadinya, @luhut.pandjaitan, pada Rabu (25/10).

Luhut juga menyadari bahwa perhatian terbesarnya tertuju pada duet Prabowo-Gibran. Ia mencatat bahwa meskipun banyak yang menyambut pasangan ini dengan optimisme, ada pula yang meragukannya.

Ia pun menyinggung masyarakat yang sempat meremehkan Jokowi saat pertama kali terjun ke pilpres. Menurutnya, saat ini Jokowi malah menjadi sosok yang sangat penting dan diperhitungkan.

“Maka saya melihat, keraguan yang muncul saat ini di pikiran banyak orang terhadap keputusan Pak Prabowo memilih Mas Gibran adalah hal yang dapat dipahami,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Luhut juga mengucapkan selamat kepada pasangan calon lainnya, yakni Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin.

Luhut mengaku akan selalu tegak lurus dalam mendukung visi yang dibawa Jokowi. Ia menyebut Jokowi telah memberikan banyak pelajaran berharga tentang bagaimana seorang pemimpin harus bertindak dan memutuskan sebuah pilihan.

“Loyalitas saya kepada beliau tidak pernah luntur, bukan hanya karena posisinya sebagai presiden, melainkan karena integritas, dedikasi, dan contoh yang beliau tunjukkan dalam setiap aspek kehidupannya,” tegas Luhut.

Baca Juga :   Misteri Kasus Kopi Sianida Terungkap Melalui Pesan Tertulis Jessica Wongso

Prabowo bersama partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) telah memilih Gibran Rakabuming sebagai bakal cawapres. Mereka juga telah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini.

Gibran merupakan putra sulung Presiden Jokowi yang saat ini masih menjabat sebagai Wali Kota Solo. Langkahnya bisa menjadi cawapres karena ada putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang mengabulkan gugatan tentang syarat capres-cawapres.

Ketua MK Anwar Usman, yang juga paman Gibran, mengubah ketentuan syarat capres-cawapres menjadi berusia minimal 40 tahun atau pernah menjabat sebagai kepala daerah.